Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dijejali Aksesori Eropa Tampilan Soluna Jadi Elegan

Jumat, 4 Juli 2014 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Buat Defin Devara, Toyota Soluna yang berstatus tangan pertama ini adalah segalanya. “Awalnya ini milik kakak saya, terus dikasih ke saya beberapa tahun silam,” ujar Defin.

No caption
No credit
No caption

Rela jebol atap supaya tampil lebih Eropa

Tema yang diusung Defin adalah menjadikan tampilan Soluna ini semewah mobil asal Eropa. Langkah pertama adalah menggusur pelek lama dengan AMG Hammer konstruksi 3-pieces. Pelek berdiameter 16 inci dengan lebar belang 8 dan 9 inci ini dibalut ban Toyo Proxes T1R Tires ukuran 195/50R16.

No caption
No credit
No caption

Tampilan belakang ditambahkan ducktail mungil pada bagasi

Namun tentu saja PCD aslinya 100 lubang 4, harus diubah jadi 112 lubang 5 seperti Mercy. “Setelah dibubut, baru deh pelek AMG Hammer ini bisa masuk,” girang Defin. Oh iya, pelek ini sudah termasuk jarang loh, dulu banyak dipakai di Mercy 190E W201 dan 300E W124.

No caption
No credit
No caption

Interior didominasi warna beige dan coklat

Agar tampilan eksterior kembali ‘fresh’, Soluna ini dilabur ulang dengan warna merah dari Sikkens, sekaligus pasang sunroof Vola IV Size L. “Supaya makin terlihat seperti mobil Eropa,” bisiknya.



Kepalang tanggung, Defin menambahkan add-on custom di bumper depan. Lalu spion asli bawaan Soluna juga diganti dengan spion Toyota Tercel (Soluna versi luar Indonesia) yang sudah dilengkapi fitur auto-retract. “Untuk tombol switch auto retract-nya pakai punya Corolla Altis,” bilang Defin lagi. (Mobil.Otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa