Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Disepu Emas, Harga Mercy S-Class Bikin Garuk-Garuk Kepala

Senin, 3 Maret 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jerman - Di Indonesia, pada era 1990-an pernah tren mobil kelas premium seperti Mercy dan beberapa merek lain, di mana emblem dan nama merek disepu dengan emas. Untuk Mercedes-Benz S-Class satu ini beda lagi. 

Salah satu rumah modifikasi asal Jerman Carlsson membuat tampilan Mercedes-Benz S-Class yang sudah premium menjadi sangat mewah. Setelah, hampir sebgaian besar bodi dilapisi dengan emas.

No caption
No credit
No caption

Diakui oleh pihak Carlsson, ide ini terinspirasi dari Raja perancis Louis XIV yang dikenal sebagai Raja Matahari yang memiliki obsesi akan kemewahan dan kekayaan. Ia berambisi memindahkan istana ke Versailles dari Lourve yang kamar-kamarnya sarat akan furnitur berlapis emas.

No caption
No credit
No caption

Carlsson pun menyebut Mercy S-Class yang sudah dilapisi emas ini sebagai CS50 versailles Edition. Ribuan batang emas telah dihabiskan untuk menutupi bodi yang pengerjaannya memakan waktu 300 jam.

Ternyata, tak cuma bodi yang dilapisi emas. Termasuk, juga interior seperti tombol-tombol dan lis. Sampai, kontrol audio di setir pun bersepuhkan emas. Lalu, kualitas jok juga ditingkatkan dengan bahan kulit yang mahal.


Perusahaan dari Jerman itu mengatakan, mobil ini dibuat untuk Taipan Cina. Dan carlsson berencana membuat 25 unit dan 10 di antaranya sudah merupakan pesanan. Harga satu unit mencapai 545.000 dollar Amerika atau setara Rp6,5 miliar. 

Ada yang tertarik dari Indonesia? (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa