Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Yang Berani Menantang Lancer Evo VIII Ini?

Kamis, 13 Februari 2014 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebagai pengusaha mobil second hand, sejatinya Sule bermata elang. Setiap inci dari bagian mobil yang diincar pasti tak ada yang luput. Kebiasaan itu pula yang membuat pria 28 tahun itu termasuk choosy dalam memilih mobil untuk hobi. 

Pilihannya pun jatuh pada Mitsubishi Lancer Evo VIII sebagai 'mainan'. Tentu, ada alasan spesifik. “Gampang dibuat kencang, terbilang langka dan enak dipakai harian,” ujar Sule mantap. 

No caption
No credit
No caption


Namun kurang puas rasanya bila spesifikasi bawaan pabrik tak dioprek lagi. Luckas Tjandra dari Engine+ Motorsport akhirnya kebagian tugas mendongkrak performa The Black Beauty milik Sule.

Mesin 4G63-T yang sudah legendaris di kancah sport dibelah total untuk dicangkok krukas stroker. Tak tanggung-tanggung dipilih stroker kit 2.300 cc buatan AMS yang mampu mengail torsi besar sejak di putaran rendah. 

No caption
No credit
No caption

“Meski rpm limit hanya terpatok 8.800 rpm tetapi untuk pemakaian harian jauh lebih enak ketimbang stroker 2.100 cc yang bisa berotasi hingga 10.000 rpm,” papar Luckas. Tentunya tak hanya sekadar mengganti kruk as saja. 

Agar mission acomplished, mulai dari piston, setang piston hingga kepala silinder utuh diganti versi racing. “Cylinder head versi racing keluaran Jun jadi pilihan Sule untuk menghadang boost gede dari turbocharger Garret GT35,” ungkap Luckas lagi.

Lewat part pendukung seperti header racing full system, ECU stand alone Haltech PS1000 hingga pelat kopling Turbonetics twin plate mampu dihasilkan 779 dk on flywheel. “Sekitar 660 dk on 4-wheel,” puas Sule yang memang seorang perfeksionis. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa