Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Gran Max Blind Van, Mobil Barang juga Dandan

billy - Kamis, 22 Agustus 2013 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Membuka usaha retail pasti butuh mobil transport untuk membawa merchandise ke alamat pelanggan dan sebaliknya. Robi Muchran dan Ardi Kupret dari R-Kups Garage tahu betul kondisi ini.

Apalagi mereka pengusaha komponen mobil eks limbah yang bermarkas di Bandung. “Kadang saya harus kirim barang ke Jakarta,” ujar Robi.

Pilihan terbaik adalah Daihatsu Gran Max versi blind van yang notabene minim kaca. Tetapi biar mobil terlihat gaul dan mempresentasikan usahanya, harus dibuat modis.

“Biar kata mobil barang, juga harus dandan,” kelakar Robi yang memang selalu 'gatal' dengan besutan standar. Mulai dari aksesori hingga kaki-kaki, kena jamah tangan jahilnya.

No caption
No credit
No caption

Bahkan interior pun kena rombak dengan jok Recaro, setir racing Alpina dan audio system keluaran Venom bergaya 'jedak-jeduk'. Pokoknya, biar enggak malu-maluin saat bertemu client atau pelanggan. Malah, biar kabin nggak gersang, ditebar karpet anyaman untuk menghadirkan nuansa cozy.

Blind van berkelir putih polos tadi diberi livery toko dengan logo R-Kups hasil olahan computer cutting agar terlihat mentereng layaknya service car.

Uniknya, karena aksesori add-on tak banyak tersedia, Robi membuatnya sendiri bergaya custom. Sebut saja air control depan dan belakang, side marker lamp hingga head lamp (lampu utama) juga dibuat american style gaya '90-an.


Saking banyaknya ubahan, mending baca sendiri tabel data spesifikasi deh. Beralih ke kaki-kaki, Robi sadar kalau mobilnya  bakal dipakai sebagai alat angkutan.

Makanya per dan sokbreker diperkuat dengan komponen aftermarket yang lebih keras. Per depan pakai Eibach, sementara yang belakang tetap standar.

Tetapi, agar kuat membawa beban berat, sok belakang lantas dijejali Old Man Emu jenis gas. Sok depan tetap standar karena per sudah Eibach dan hanya untuk diisi 2 penumpang.

Biar keren, pelek standar kaleng dibuang jauh-jauh. Gantinya Hayashi rims berdiameter 15 inci bernuansa billet look. Makin keren, karena dop tengah berlogo Daihatsu tetap terpasang rapi. (mobil.otomotifnet.com)



Data Modifikasi

Eksterior
Headlamp: Custom
air control depan: custom
air control belakang: custom
Rear foglamp: OEM Daihatsu

Interior
Jok: Recaro Modular
setir: Alpina 4-spoke
Interior: Bungkus suede

Audio
HU: Pioneer
Speaker depan: venom
speaker belakang: venom
sub woofer: venom monoblok

Kaki-kaki
Pelek: Hayashi 15 inci
Per depan: Eibach springs
per belakang: OEM stock
sok belakang: Old Man Emu
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa