Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Supra RZ 1993, Tampang Kalem Tenaga Seremmm

Senin, 15 Juli 2013 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Swedia – Banyak yang menyangka jika mobil Toyota Supra RZ keluaran 1993 milik Tobias Andersen ini masih standar saat melihat tampangnya. Maklum, hanya terdapat beberapa modifikasi dari tampilan mobil berkelir hitam ini.

Padahal, buat yang berani menantangnya di jalan siap-siap saja dipecundangi. Pasalnya kini, mobil coupe tersebut telah dirombak total di bagian mesin oleh bengkel yang digawangi Peter Bjorck.

No caption
No credit
No caption

Di bengkel tersebut, mesin 2JZ-GTE 3.0 liter standar Supra dirombak dengan aplikasi piston tempa CP oversize dan Garrett GT47-88 turbo. Serta beragam komponen kompetisi lainnya, seperti custom heat-coated exhaust manifold, HKS 60mm wastegate. Hasilnya, tenaga sebesar 1.298 dk sukses tersalur ke roda belakangnya. Edan? Sabar, mobil ini berfungsi ganda kok, sebagai kendaraan harian atau gacoan di arena drag race.

Agar mampu menyalurkan daya secara sempurna, sistem transmisi juga diupgrade. Ini diwakili Factory Getrag V160 6-speed dan Tilton flywheel. Ada pula Tilton triple-plate clutch dan TRD limited slip differential.


Sedangkan bagian kaki-kaki dikawal pelek Work Meister S1 3-piece 18 inci berlapis ban Yokohama A048R saat harian. Dan pelek Weld Alumastar 17 inci berlapis ban Mickey Thompson menjadi andalan saat drag race.

Di dalam kabin, kesan minimalis khas mobil balap diwakili jok dan setir keluaran Sparco. Berikutnya tertanam roll cage custom dan harness enam titik.

Berani melawan? (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa