Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edan! VW Golf ini Lebih Kencang dari Lamborghini Gallardo

Jumat, 15 Maret 2013 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Pernah membayangkan sebuah hatchback bisa mengasapi Lamborghini Gallardo standar yang punya daya 513 dk dikenal kencang dan bertenaga? Jika belum, maka pikirkanlah. Karena, VW Golf generasi pertama ini sanggup mengasapi Gallardo atau Ferrari California sekalipun.

Jangan tertipu tampang sleepernya. Sebaliknya, ini merupakan hasil ide edan yang datang dari tuner asal Jerman, Boba Kettler yang sanggup meningkatkan kemampuan Golf lawasnya hingga bertenaga 736 dk!

Mungkin terdengar kurang masuk akal, tapi jangan bayangkan mesin HEMI atau V8 lain dibalik kap mobil 3-pintu ini. Pasalnya Boba hanya mengandalkan mesin 2.0 liter 16-valve 4-silinder segaris yang dapat berkitir hingga 8.800 rpm.Rahasianya terdapat pada turbo Garrett GTX3582R.

Selain itu, tertanam juga transmisi 6-speed manual yang siap menyalurkan tenaga tersebut ke roda depan.

Dengan rombakan tersebut, kemampuan Golf MK1 tersebut mampu mencapai top speed hingga 320 km/jam. Selain itu, Boba Kettler mengklaim Golf ini mampu berakselerasi dari 100 - 200 km/jam dalam waktu lima detik saja! (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa