Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport EXCEED 4X2 A/T 2010, Gagah ala City Slicker

billy - Rabu, 26 Desember 2012 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Punya mobil jenis SUV modifikasinya tidak harus selalu tampil sangar dengan tampilan off-road kok! Buktinya, lihat saja Mitsubishi Pajero Sport milik Bianto ini, tampil ‘klimis’ dengan pelek diameter 22 inci, add-on bodykit sampai upgrade audionya.

Bapak ‘funky’ ini memang doyan modifikasi mobil, bahkan ia tak segan ikut di klub mobil The Characters yang kerap ikut kontes modifikasi. “Lihat mobil standar rasanya enggak betah, ada aja yang pengin dimodif,” tuturnya.

Alhasil, Pajero Sport-nya pun langsung diarahkan ke toko Boss Motorsport (BM) di bilangan Mampang, Jaksel. Di sana ia berdiskusi dengan Yaman, bosnya BM.

No caption
No credit
No caption

Akhirnya pelek merek Transformer pun menjadi pilihan, pelek model palang lima berwarna hitam doff ini bagian tengahnya bisa diganti sesuai keinginan. Tapi Bianto memilih lain, “Bagian tengahnya yang chrome saya tutupi dengan stiker Oracle warna oranye,” ucap Direktur Utama PT BPR Nova Trijaya ini.

Lantas, pelek berdiameter 22 inci ini kemudian dibalut ban Achilles Desert Hawk UHP 285/45-R22. Untuk suspensi Bianto memilih mengganti per standar dengan per lansiran Eibach, sedangkan sokbreker tetap standar.

Urusan stiker warna oranye tadi tidak hanya di pelek, namun berlanjut ke beberapa bagian bodi. Akhirnya sepanjang pintu kiri dan kanan diberi striping dengan warna oranye tadi juga, kemudian cover spion juga dilapisi. “Biar lebih eye catching dan kontras,” beber Bianto. Lainnya, head lamp diganti model proyektor dan lampu belakang pakai model LED.

Untuk mesin, meski bersifat ringan tapi cukup banyak yang ditambahkan. Mulai dari filter udara K&N, remaping ECU, piggyback Power Plug, throttle module, exhaust set mulai downpipe sampai ke muffler.


Selain itu, piping custom untuk intercooler. “Untuk mengatur setelan mesin, saya pasang E-Drive Z Advance, Electronic Throttle Controller. Bisa di-setting di normal, eco drive, dan power drive,” bilang pria yang bermukim di kawasan Puri Indah, Jakbar ini.

Beralih ke interior, yang paling dominan adalah sektor audio. Head unit Pioneer DEX-P99RS menjadi driver utama, kemudian memasang mid bass merek Vox, untuk tweeter disuplai dari Scanspeak Revelator.

Agar suara makin oke, power Vox 100.4 MK2 4 channel dan power monoblok Vox 1000.1dipasang, sementara subwoofer memakai Vox 10 inci. Untuk penumpang belakang headrest monitor pun ikut dipasang. Lantas, spion monitor penggunaannya lebih untuk kamera belakang dan depan saat parkir.

Selesai? “Untuk saat ini sudah cukup, tapi tahun depan saya sudah ada beberapa rencana lagi untuk Pajero ini. Lihat saja nanti ya,” ujarnya sambil tersenyum penuh arti.

Siyap... (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa