Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota All New Corolla Bergaya Anak Selatan

billy - Sabtu, 23 Juni 2012 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Banyak orang bilang, Toyota All New Corolla yang berkode bodi AE111 kurang laku di pasar. Bentuk bodi yang sama sekali berbeda dengan versi pandahulu berlabel Great Corolla yang berkontur rounded, banyak menjadi alasan mengapa kurang digemari.

Toh tak membuat Imam Maris dari Lenteng Agung Auto Sport berkecil hati. “Ini bukan masalah bentuk atau desain mobil, melainkan sejarah panjang alias warisan mendiang ayah yang harus dijaga,” ujar Imam bersemangat.

Mobil yang dibeli ayahnya dalam kondisi anyar pada 1996 silam, membuat Imam merasa tertantang untuk membuatnya tetap orisinal sekaligus stylish. Apalagi Imam banyak wara-wiri di Jakarta Selatan yang kental dengan beragam aliran modifikasi. “Salah gaul bisa berabe,” bisiknya.

No caption
No credit
No caption

Namanya mobil sudah berjalan 16 tahun, pastinya ada saja aliran modifikasi yang timbul seiring berjalannya waktu. Untungnya Imam enggak model gatelan untuk latah mengikuti tren yang ada. “Buat saya, semakin langka modifikasinya, semakin bagus,” cetus pegawai bank swasta ini.

Atas saran teman-teman, literatur dan thanks to internet sebagai tempat melihat gaya modifikasi di mancanegara, Imam akhirnya memilih aliran Eropa sebagai acuan dalam melakukan rombakan. “Kalau di sana, mobil saya disebut Linea Terra,” ungkapnya bangga.

Satu hal yang patut diacungi jempol, lantaran Imam cukup sabar untuk mengumpulkan segenap perintilan dan detil baik parts dan aksesori yang menjadi standar Eropa. Mulai dari ngoprek di dalam negeri, belanja ke negeri tetangga hingga ngebid lewat monitor komputer.

Boleh dibilang, sudah 90% komponen versi Eropa sudah terpasang rapi di All New Corolla milik mendiang ayahnya. Bahkan aksesori yang tak terpikirkan kebanyakan orang seperti cup holder dan karpet, juga berhasil didapatkan dalam kondisi layak pakai.


Namun Imam tak cepat puas. Meski detil mobil sudah sebagian besar berubah, tampilan secara general masih saja layaknya mobil standar pabrik. Makanya ubahan eksterior dan interior di luar aksesori European Domestic Market juga diperhatikan agar tongkrongan makin enak dilihat.

Paling kentara adalah pelek Barbarosa 7/8 yang mendekam di balik sepatbor. Dibarengi suspensi ceper, mobil terlihat amblas sehingga terlihat akrab dengan aspal.

Apalagi setelah ketambahan OEM side skirt khas Linea Terra yang membuat aksen ke aspal jadi lebih kental. Sementara di bagian atas alias atap, sunroof Webasto juga sudah menempel rapi.  (mobil.otomotifnet.com)

 Data Spesifikasi

Interior :

-Recaro LX slider

-Recaro rail

-Oem Toyota joyfultalk

-Oem rear foglamp switch

-Oem lamp leveling

-Oem retract switch

-Oem auto suspension

-Oem air purifier

-Arm rest matic

-Multibox

-Cleanbox

-Flares

-Oem single din compatible box

-Oem cupholder

-Oem Toyota rug

-Oem trunkcover

-Oem trunkmat

Exterior:

-Electric sunroof Webasto

-Oem sidemarker

-Oem Linea Terra badge

-oem sideskirt

-Ducktail

-Oem 3-point strutbar

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa