Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Daihatsu Terios R A/T Adventure

Otomotifnet - Rabu, 8 April 2015 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak puas dengan tampang sebelumnya, Terios kembali operasi plastik supaya lebih gagah


Jakarta - Sejak kelahirannya 8 tahun lalu (Agustus 2006), Daihatsu Terios sampai saat ini sudah mengalami 3 kali ‘operasi' tampilan. Kini, New Daihatsu Terios yang baru saja diluncurkan (20/3), hadir lebih elegan sekaligus gagah. OTOMOTIF mendapat kesempatan melakukan tes jalan versi R A/T Adventure meski sangat terbatas.

No caption
No credit
No caption

Bahan jok memberi kenyamanan tersendiri


Masuk kabin, New Terios ini tampil lebih elegan. Balutan bahan jok berwarna hitam dengan benang jahitan berkelir merah terlihat sangat kontras. Selain itu, busa jok mampu menghadirkan kenyamanan, baik saat berkendara maupun jadi penumpang. Tampilan dasbor serta instrument cluster yang sepintas sama dengan Terios lama, namun nyatanya memiliki perbedaan.

No caption
No credit
No caption

Console cukup unik, secara total ada 3 lokasi penyimpanan dengan volume berbeda-beda


Sayangnya, belum dilengkapi petunjuk konsumsi bahan bakar rata-rata. Duduk di bangku pengendara. Jika tidak pas, ada setelan untuk tinggi-rendahnya.  Setelah mendapat setelan yang pas, bersiap mundur. Tidak berselang lama, monitor 2 DIN touch screen menampilan keadaan di belakang lewat kamera.

No caption
No credit
No caption

Selain USB, port HDMI juga sudah disediakan


Terlihat jelas dan jangkauan yang cukup luas. Ini dikarenakan posisi kamera mundur yang diletakkan pada spoiler. Saatnya mencoba SUV yang masih menggunakan mesin 1.500 cc ini. Berjalan awal belum terasa perbedaannya. Ketika melindas speed bump baru deh terasa keras pantulannya.

No caption
No credit
No caption

Penempatan kamera belakang membuat pandangan jadi lebih luas


Tapi mungkin bukan dari suspensi, bisa jadi akibat tekanan angin ban yang berlebihan. Karena kontur aspal yang dilewati juga sangat terasa. Jika sudah disesuaikan, pasti redamannya akan kembali baik. Selain itu, permukaan lingkar kemudi terasa kasar.  Tapi kelebihannya, New Terios dilengkapi audio steering switch, memudahkan pengendara untuk menyesuaikan channel radio atau volume.

Lampu belakang tampil lebih baik. Mengandalkan LED untuk yang berwarna merah, sedangkan bohlam biasa untuk sein dan lampu mundur


Serunya lagi, akses untuk penumpang belakang sangat mudah. Sebab dilengkapi fitur 1 touch tumble. Sekali angkat tuas, sandaran jok tengah akan langsung melipat ke depan. • (otomotifnet.com)



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa