Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Delica ke Yogyakarta dan Solo, Bongsor Tapi Lincah

Dimas Pradopo - Senin, 15 Desember 2014 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai MPV dengan citarasa SUV. Delica tak hanya memberikan ground clearance tinggi, tapi tetap praktis dipakai di jalan sempit

Jakarta - Saat menerima kunci Mitsubishi Delica, adrenalin untuk menikmati kota Yogyakarta dan Solo, yang eksotis di dalam kabin MPV terbaru Mitsubishi ini langsung terbayang indah.

Setelah OTOMOTIF merasakan sensasi mengendarai Delica di jalan lapang dan berliku tanah Sumatera, dari Padang hingga Bukittinggi. Kali ini giliran jalan sempit khas Jawa Tengah yang jadi sasaran.

Masuk dalam kabin yang lapang dan lega. Oh iya, saking leganya kabin Delica, OTOMOTIF bersama tiga rekan sangat mudah menempatkan tas bawaan tanpa harus melipat bangku belakang. Pertama kali mencoba di belakang kemudi, walau postur OTOMOTIF kecil, tidak sulit untuk melewati jalanan Yogyakarta yang kecil dan ramai.

Posisi duduk yang tinggi dengan kaca depan lebar, membuat daya pandang ke sekeliling bodi terlihat jelas. Apalagi, masih ada tambahan kaca spion mungil untuk memantau sisi kiri depan yang jadi blind spot. Fitur ini sangat efektif saat harus parkir di area hotel dan lokasi wisata yang sempit.

Hari berikutnya menuju Solo, rombongan sengaja melewati Ketep menuju Solo. Rute ini sengaja dipilih karena memberikan kondisi jalan dengan tanjakan terjal berikut turunan menantang. Serunya, paddle shift di balik setir membuat manuver Delica terasa mudah dan praktis. Plus, esktra safety karena bisa membuat efek engine brake saat harus melintasi turunan panjang.

Sampai di Solo, langsung menuju tempat sentra batik di daerah Laweyan. Lagi-lagi, lokasi ini sengaja dipilih karena tempatnya yang sempit. Bodi bongsor Delica tetap memberikan kenyamanan dan kemudahan saat dibawa ke tempat sempit.

Makin asyik karena begitu banyaknya storage untuk menyimpan minuman hingga untuk bangku baris ketiga. Belum lagi, blower AC tersedia untuk seluruh penumpang. Efektif mengurangi panasnya matahari Solo yang lagi terik.

Keunggulan MPV yang punya rasa SUV ini adalah konfigurasi bangkunya. Selain nyaman dan ergonomis, pengaturan posisi duduk sangat banyak hingga bisa dibuat rata membentuk ranjang untuk istirahat. Terlebih, desain captain seat untuk bangku baris kedua, membuat seluruh penumpang begitu mudahnya keluar masuk kabin.

Jadi enggak sabar sesi test drive-nya nih... • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

-Walau bongsor kepraktisan Delica membuatnya mudah bermanuver di jalan sempit

No caption
No credit
No caption

-Banyak storage, mudah untuk menyimpan minuman


-Bagasi lega berbagai ukuran tas dan koper muat di belakang



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa