Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fun Driving All New Honda Jazz, Hacthback Keren Anti Jomblo

Senin, 1 September 2014 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Denpasar - Setelah puas mengupas dan mengulas All New Honda Jazz, Otomotifnet.com akhirnya berkesempatan untuk mencicip langsung, duduk langsung dibalik kemudi All New Honda Jazz. Seperti apa sensasi mengendarai mobil keren anti jomblo?

Bali dipilih sebagai lokasi pengujian. Etnik khas Bali yang nyentrik, berpadu serasi dengan tampilan Honda Jazz terbaru yang juga nyentrik, plus warna-warna ngejreng yang menarik mata untuk menoleh.


Fun to Drive

Honda All New Jazz sekali lagi menegaskan sensasi driving yang fun. Masuk kedalam kabinnya, mobil ini punya nuansa kabin yang keren dengan pemanfaatan instrumen dan tata letak panel yang mudah dijangkau dan diakses. Posisi duduk juga terbilang ergonomis dan cukup nyaman, dengan visibilitas ke depan, samping dan belakang cukup luas. 
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet.com tentu saja penasaran dengan suguhan transmisi CVT terbarunya. Meski mengusung mesin yang sama, 1.5 liter i-VTEC SOHC bertenaga 120 PS, All New Honda Jazz punya akselarasi yang lebih halus dengan transmisi CVT tersebut.

Namun, kalau ingin lebih agresif dan pecicilan, silakan pindahkan tuas perseneling dari D ke posisi S. Seketika, injakan pedal gas terasa lebih agresif dan spontan. Cocok untuk menghadapi rute berkelok dan penuh dengan tanjakan dan turunan.

Sementara ngebut di jalan tol Bali, cukup mengandalkan posisi D, karena sedari berhenti sampai kecepatan 150 km perjam, tenaga terasa terus mengisi dan benar-benar minim hentakan.


Handling yang juga Fun

Bisa dibilang redaman suspensi cukup keras, khususnya yang duduk di belakang, tapi cukup nyaman kok untuk mobil yang punya image sporty seperti ini. Namun, redaman suspensi dan handlingnya cukup mumpuni di jalan berkelok, dan stabil di jalan tol saat kencang.
No caption
No credit
No caption

Memang sekilas, handling yang dirasakan tidak terlalu berbeda dibanding Jazz generasi sebelumnya. Tetap presisi dan unggul ketika berbelok. Putaran kemudi yang enteng serta radius putarnya, membuat All New Jazz sangat mudah berkelit di tempat yang sempit.

Kesimpulannya, All New Honda Jazz memang asiknya nggak sekedar dijadikan alat mobilitas semata, tapi juga pelengkap kebutuhan gaya hidup penggunanya. Sebuah mobil yang menawarkan kesenangan ketika dikendarai. 


Fitur Fun 

Nah, kesenangan berkendara juga bisa ditawarkan dari fitur-fitur All New Honda Jazz. Mulai dari saat pertamakali membuka pintu, tanpa harus memencet tombol apapun, juga ketika menyalakan mesin dengan hanya satu tombol yang cukup diakses dengan ujung jari.

Mengemudi juga lebih menyenangkan dan bernuansa racing dengan padle shift. Semua kesenangan ini bakal dilengkapi dengan padanan sistem infotainment melalui sistem audio video dengan monitor sentuh 6.1” mengakomodasi berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan USB serta aplikasi iPhone 4 dan 4S melalui kabel opsional.


Data Akselarasi dan Konsumsi BBM:

0 - 100 Km perjam : 10,2 detik
0 - 402 meter : 17,3 detik
Konsumsi BBM Dalam Kota : 12,5 km perliter
Konsumsi BBM Konstan : 20 km perliter

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa