Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive: Mercedes-Benz CLA 200 Urban, Sedan Kupe Berpintu Empat

Jumat, 30 Mei 2014 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Apa yang terlihat dari sosok Mercedes-Benz CLA 200 Urban ini? Meski bergenre coupe, namun memiliki empat pintu dengan bodi yang sporty dan terkesan tenaganya besar. Sekarang ini,  sedan kupe ada dua model, yakni dua pintu dan empat pintu. 

No caption
No credit
No caption

Dasbor sama seperti A dan B class

Sekarang ini,  sedan kupe itu ada dua model, yakni berpintu dua sebagai ciri awal, dan yang terakhir 4 pintu dengan tetap tidak meninggalkan khasnya pada atap belakang yang landai seperti pada Mercedes-Benz CLA 200 Urban.

No caption
No credit
No caption

 Warna dasar putih membuat instrumen cluster mudah dibaca
 

Hadirnya dua pintu tambahan tersebut sebenarnya untuk memudahkan akses masuk keluar penumpang belakang. Namun karena ruang yang sempit tersebut, maka sangat disarankan mobil dengan harga Rp 639 juta (off the road) ini hanya diisi 2 orang.

No caption
No credit
No caption

Mesin cukup 1.596 cc, namun dengan tambahan turbo menjadikannya berperforma baik

Bayangkan saja, ruang kepala di kabin belakang sangat sempit. Sehingga kepala penumpang harus bersinggungan dengan plafon. Atau bisa saja sedikit menunduk. Jelas bukan cara naik mobil yang nyaman.

Hal tersebut jika melihat dari kabin. Namun kalau berbicara performa mesin, CLA 200 urban ini cukup tangguh. Mesin yang diusung memang kecil, hanya 1.596 cc saja. Namun dengan adanya pasokan turbo membuat performanya cukup membahana. Sangat bisa diandalkan sebagai teman iseng kala memuaskan adrenalin di malam hari.

No caption
No credit
No caption

Kisi AC andalkan jet aircraft design. Terdapat storage tambahan dibawah jok kiri depan

Suara mesin yang menderu menggambarkan performa yang dihasilkan. Memiliki tenaga 156 dk saat diputaran mesin 5.300 rpm. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya membutuhkan waktu 8,5 detik. Sementara itu jarak sprint 402 meter dihabiskan dalam waktu 16 detik.

Tenaga beringas tersebut, juga menguntungkan ketika berada dalam kepadatan lalu lintas. Tak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam untuk berada lalu lintas dalam kota.

No caption
No credit
No caption
 Jok berbahan kulit membawa kemewahan khas Mercedes-Benz. Jok belakang tergolong nyaman sayang kabin sempit
 

Bukan hanya mesin saja yang mengagumkan, handling serta bantingan suspensi juga demikian. Lingkar kemudi yang tidak bisa dibilang enteng justru sangat membantu ketika kecepatan tinggi.

Bantingan suspensi, bagi sebagian orang akan dirasakan keras. Wajar, sebab dengan suspensi seperti ini, maka ketika kecepatan tinggi justru akan stabil. Kedua hal ini yang menjadi ciri khas dari Mercedes-Benz.


 Layaknya Coupe 2 pintu, tetap adopsi kaca frameless. Kaca akan turun sedikit saat pintu dibuka atau tutup

Berlama-lama di kabin coupe ini juga cukup menyenangkan. Balutan kulit hitam menunjukkan kemewahan, bukan saja brand tapi juga seri CLA tersebut.

Sayangnya, coupe dengan kisi AC berjulukan jet aircraft design ini belum mengandalkan touch screen untuk layar yang terpampang. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa