Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mobilio VS Suzuki Ertiga, Punya Airbag, Mobilio Masih Unggul

Iday - Senin, 3 Maret 2014 | 15:30 WIB
Sama-sama Punya Airbag, Tapi Mobilio Masih Mengungguli
Tim OTOMOTIF
Sama-sama Punya Airbag, Tapi Mobilio Masih Mengungguli

Otomotifnet.com - Penilaian terhadap suatu mobil, biasanya menyangkut beberapa unsur. Kalau dilihat dari luar kendaraan, penampilan (style) tentu menjadi nomor satu. Siapa yang terbaik dari kedua mobil itu.

Selain itu, fitur-fitur masuk dalam kriteria penilain konsumen. Baik Mobilio maupun Ertiga sama-sama memiliki keunggulan. Mungkin, dua unsur ini bisa menjadi reperensi buat Anda ketika hendak membeli. Setelah, sebelumnya disajikan mengenai konsumi dan performa.

Style

Saat ingin membeli MPV, pasti harus melalui persetujuan dari beberapa pihak. Terang saja, wong ini kan mobil yang ditujukan untuk keluarga. Tak hanya keinginan istri atau suami, tapi anak pun punya pertimbangan tersendiri.

Nah, Mobilio jelas punya nilai kebaruan berlebih dari Ertiga yang sudah berusia nyaris 2 tahun. Walau kini tersedia Ertiga versi Elegan ataupun Sporty, namun, tampang khas Brio pada Mobilio dengan desain belakang yang atraktif sedikit lebih unggul.

Desain baru nampak pada bagian garnis gril yang lebih memanjang dan bagian bawah bumper dengan desain rumah fog lamp membentuk persegi panjang.

Bagian buritan pun tak kalah fenomenal. Sesuatu yang unik pun hadir pada bagian samping Mobilio.

 
Garis kaca melekuk pada bagian pintu tengah, seolah memberikan efek kaca yang lebih luas bagi para penumpang bagian belakang. Pun begitu, dengan desain kaca baris ketiga yang menyambung dengan kaca bagasi, bikin Mobilio seakan punya dimensi lebih lega.


Fitur

Nah, jika membicarakan fitur dalam sebuah mobil keluarga, tentunya ini menjadi salah satu pertimbangan.

MID sudah tersaji oleh keduanya, yang dapat menampilkan konsumsi bahan bakar dan jarak perjalanan. Pada spidometer Mobilio, terdapat indikator ECO apabila pengemudi menunjukkan gaya berkendara hemat bahan bakar.

Melengkapi segi keamanan, Ertiga dan Mobilio sudah dilengkapi airbag sebagai standar keselamatan. Begitu pula dengan AC, keduanya memiliki AC double blower, sehingga kenyamanan kabin terjaga hingga baris ketiga.

Lain halnya dengan switch audio pada setir. Terbilang sepele, tetapi dianggap penting bagi Ertiga yang sudah mengaplikasikannya di tipe GX. Seperti pengatur volume dan channel radio ataupun CD. Jadi memudahkan pengendara.

Berbeda halnya dengan Mobilio, yang masih mengandalkan tombol bawaan head unit. Namun demikian, head unit Mobilio yang sudah menggunakan monitor, dapat terintegrasi dengan kamera belakang. (Mobil.Otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa