Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh...Citycar Yang Dipasarkan di India Tidak Aman

Minggu, 2 Februari 2014 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Beberapa model mobil yang dipasarkan di India tidak aman untuk dikendarai. Itulah menurut hasil tes dari Global NCAP, suatu lembaga penguji kelayakan suatu kendaraan yang bermarkas di Inggris.

Adapun model yang diuji, di antaranya mobil terlaris Tata Nano, Suzuki Alto-800, Ford Figo, VW Polo, dan Hyundai i10 yang semuanya kategori entry-level. Jadi, pada mobil tersebut tidak dilengkapi dengan kantung udara (airbags).

Tak satu pun dari kendaraan tersebut meraih bintang satu ketika di tes tabrak dengan kecepatan 65 kpj. Sekalipun kesemua model dipasangi airbags, risiko  cedera tinggi kala kecelakaan mengancam nyawa pengemudi lantaran kelemahan pada struktur.

Figo dan Polo dinilai punya struktur yang stabil, sehingga perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang akan jauh lebih baik, jika dikasih airbags. Pejabat dari lembaga mengnatakan bahwa mobil yang diuji memiliki tingkat keselamatan 20 tahun di belakang dari produk bintang lima dari hasil tes di Eropa atau Amerika.

Dengan adanya pernyataan dari Global NCAP, Volkswagen telah menarik varian Polo yang non-airbags. Sementara Polo dengan airbags ketika diuji mengantongi bintang empat. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa