Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Nissan March 1.5 Liter, Lincah dan Bertenaga

Senin, 16 Desember 2013 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bagaimana rasanya dibalik dimensi imut citycar, ternyata bisa menyuguhkan tenaga berlebih? Mungkin itulah yang coba ditawarkan Nissan melalui New Nissan March 1.5 liter. Apalagi ketika mobil ini diajak muter-muter lalu lintas Jakarta yang padat.

Mau tau rasanya? Pasti jauh lebih menyenangkan! Karena karakter bawaan Nissan March yang kecil dan lincah masih tetap bisa kita rasakan, tapi berkat tambahan tenaga dari mesin yang lebih besar, membuatnya semakin gesit berakselarasi di perkotaan.

Otomotifnet.com kebagian New Nissan March yang bertransmisi manual 5 speed. Ketika masuk kedalam kabinnya, sempat pesimis juga, tau sendiri bagaimana kondisi kota Jakarta yang menjadikan kemacetan sebagai menu wajib sehari-hari? Tapi begitu menyalakan mesin dan menginjak pedal kopling, semua bayangan itu luntur. Enteng koplingnya! jadi gak akan terlalu cape nih.

Mobil pun meluncur dengan ringan. Dengan mesin HR15DE berkapasitas 1.5 liter yang bisa menghasilkan torsi 148 NM ini, membuat akselarasinya jauh lebih responsif. Begitu pun dengan putaran atasnya saat melaju di jalan tol, tenaga tetap berisi.

Soal handling, sepertinya ada beberapa revisi pada sistem suspensinya. Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, New Nissan March 1.5 liter ini terasa lebih kaku, tapi tetap minim guncangan ketika melewati jalan bumpy maupun jalan yang sedikit rusak.

Sayang, ketika hujan lebat melanda Jakarta, redaman kabin sedikit kurang baik dalam meredam jatuhan air hujan di atap, yang lumayan membuat kabin berisik, termasuk saat menerjang genangan air, suara cipratan air di sepakbor masih terdengar di dalam kabin.

Namun, semua itu bisa sedikit dikurangi dengan hadirnya head unit baru plus dentuman 4 speaker yang suaranya terbilang bagus dibandingkan mobil-mobil sekelasnya. Juga fitur-fitur baru yang disuguhkan, seperti sandaran tangan pengemudi, juga MID pintar yang bisa mengingatkan hari ulang tahun. Semakin fun dan smart! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa