Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz A-Class 2013, Pancing Anak Muda Naik Kelas

billy - Minggu, 18 November 2012 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kaum muda kian dianggap sebagai pasar menggiurkan. Untuk itulah banyak mobil diproduksi dengan tujuan menarik orang-orang muda. Seperti dilakukan pabrikan asal Suttgart, Jerman, Mercedes-Benz (MB) yang menghadirkan A-Class 2013.

Selain itu, tampaknya MB ingin serius bermain di segmen mobil kompak premium. Kehadiran A-Class terbaru dengan penampilannya yang sporty ini, diyakini siap menantang pesaingnya seperti Audi A3 dan BMW seri 1.

Tampaknya MB ingin memancing anak muda dengan harapan nantinya akan beralih ke C atau E-Class atau salah satu model lainnya. Mengingat pada B-Class yang telah berhasil dengan penjualan 50% lebih tinggi dari yang diharapkan. Nah, A-Class memiliki dasar yang sama dengan B Class, tetapi jarak sumbu rodanya lebih pendek dan setelan suspensinya lebih dinamis.

Kaum muda biasanya lebih senang pada penampilan luar dan tenaga mesin. Dengan tinggi 18 cm lebih rendah dari model sebelumnya, hadirnya A-Class anyar mencerminkan strategi desain baru. Eksteriornya sangat sporty dan interior berkualitas tinggi.

No caption
No credit
No caption

"Menerjemahkan gaya dinamis baru MB ke kelas kompak adalah suatu tantangan yang sangat menyenangkan. Tidak ada mobil lain di segmen ini yang seprogresif Mercedes-Benz A-Class," jelas Gorden Wagener, kepala desain MB.

A-Class gres ini menampilkan garis tegas di kedua sisi mobil, bagian depan sporty membentuk huruf V, kisi-kisi radiator dengan lambang bintang MB di tengah dan bilah ganda di samping, serta lubang hawa tambahan di samping.

Modul cahaya dan LED di balik cover lampu utama, didesain sedemikian rupa menciptakan karakteristik ‘efek flare'. Terdiri dari garis fitur dalam lampu utama, lampu LED untuk siang hari dan bohlam set untuk indikator. Efek ini membuat tampilan mobil lebih energik dan lebih membantu mendefisinikan wajah baru MB.

Hadirnya spoiler atap memberi sentuhan lebih sporty. Garis lampu belakang melanjutkan garis bahu ke bagian buritan, sementara garis horizontal menekankan kekuatan mobil hatchback.


Beralih ke interior, ruang dalamnya mengalami kemajuan karena menggunakan bahan berkualitas tinggi. Semua elemen trim diberi electroplated, panel instrumen silver-chrome juga electroplated, layar display dengan frame black-piano plus silver.

Kemudinya palang 3 dengan 12 tombol multifungsi dengan panel electroplated. A-Class dibekali tempat duduk sport.

A-Class 2013 juga memperbaiki sasis dan suspensi. Hasilnya, kelincahan maksimum dikombinasikan dengan rasa aman, stabilitas pengendaraan dan tingkat tinggi kenyamanan berkendara yang semuanya ciri khas MB.

Urusan dapur pacu, ada 3 pilihan mesin bensin (semua turbo dan injeksi langsung) dan 1 mesin diesel. Variannya adalah, A180 bermesin 1.600, A200 dengan 1.600 cc, A250 mesin 2.000 cc dan A200 CDI mesin diesel 1.800 cc.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa