Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Produk GPS Super Spring SF410iiHD, Nggak Nyasar Tanpa Ribet

Kamis, 9 Agustus 2012 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Piranti navigasi GPS saat ini sudah bukan lagi menjadi barang mewah bagi pemilik kendaraan. Berbagai merek GPS dengan harga yang beragam menyesaki pasar. Nah, salah satu GPS low end yang ditawarkan adalah Super Spring SF410iiHD. Lalu, bagaimana performanya? Yuk, kita ulas.

Hal pertama yang menjadi fokus pada piranti GPS adalah akurasi lokasi. Dan didukung oleh software Navitel, Super Spring SF410iiHD cukup mumpuni kala dipakai menjelajahi seputaran Jakarta. Bahkan saat melalui jalan kecil, yang belum tentu ada di peta navigasi handphone pun, GPS ini masih dapat menemukan lokasi dengan tepat.

Posisi-posisi lokasi penting, seperti sekolahan, pom bensin, rumah sakit hingga tempat peribadatan terlihat jelas di layar sentuh High Definition (HD) 5 incinya. Suara pemandu dalam bahasa Indonesia juga terdengar jernih.

Sayangnya, rekalkulasi jalur masih terbilang lambat kala kita tak melalui arah panduan. Sehingga butuh beberapa detik bagi Super Spring SF410iiHD untuk mengarahkan kita melalui jalur alternatif lain. Toh demikian, tidak terlalu mengganggu perjalanan.

Sinyal satelit yang ditangkap oleh Super Spring SF410iiHD tergolong baik dan stabil. Saat dipakai di kecepatan tinggi dengan mobil berkaca film gelap pun, GPS ini masih bisa diandalkan. Namun, sinyal akan hilang kala memasuki lantai basement yang beratap beton seperti di mall.

Bagi pengguna pemula, user interface GPS ini tergolong bersahabat. Sebab dalam software Navitel menu ditulis dalam bahasa Indonesia. Sehingga pengguna akan merasa mudah untuk menggunakan fitur-fitur yang ada. 

Oiya, meski murah tetapi fitur multimedia pada GPS bermemori eksternal SD up to 16 GB ini cukup banyak. Diantaranya fungsi MP3 dan pemutar video dengan format AVI, MP4 dan Dvix. Lalu photo viewer, games dan e-book.

Harga yang ditawarkan pada Super Spring SF410iiHD cukup bersahabat, yakni seharga Rp 1,199 juta. Bahkan di gerai Rodaempat.net yang berlokasi di Jl EE Raya No.35, Cengkareng Barat mengadakan diskon GPS selama Ramadhan dengan harga khusus Rp 999 ribu.

So, gak nyasar lagi kan?(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa