Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression BMW Seri 6 Gran Coupe, Serigala Berbulu Domba

Kamis, 2 Agustus 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Ungkapan judul di atas memang sahih disematkan pada sosok mobil yang satu ini. Yup, BMW Seri 6 Gran Coupe, 640i sukses memadukan sosok coupe empat pintu yang landai dan elegan, serta mesin V8 bertenaga dahsyat.

Dari luar, desain 640i Gran Coupe memiliki kesan landai dengan bentuk atap seperti busur dan memanjang hingga belakang. Kap mesin juga didesain melandai agar aura coupe kental terlihat. Uniknya, dengan sosok landai 640i Gran Coupe tetap terasa apik walau memiliki empat pintu. Semakin sporty, pintu dibuat seamless layaknya sportscar coupe.

Sementara saat melihat tampangnya, 640i Gran Coupe dibekali dengan headlamp bersudut tajam seperti moncong hiu. Sedangkan gril ginjal berlapis krom tersemat manis di center point. Berpindah ke belakang, tampilan sporty ala mobil-mobil BMW M series terlihat dari aplikasi bumper berlekuk, rear lamp dan muffler tips empat laras.

No caption
No credit
No caption

Masuk ke dalam kabin, 640i Gran Coupe hadir elegan dengan paduan kelir krem dan hitam. Bahan kulit warna krem membalut jok dan panel pintu, serta panel plastic di center cluster. Sedangkan nuansa adem dari warna hitam menyelubungi dashboard, setir hingga ke blower AC baris kedua.

Dengan pola tempat duduk 4+1 dengan wheelbase 113 mm membuat ruang kaki lebih lega bagi penumpang belakang. Hal ini menjadikan 640i Gran Coupe masih cocok untuk anda yang memiliki supir dan ingin duduk di jok belakangnya.

Tak lupa, sektor kenyamanan 640i Gran Coupe dikawal oleh lapisan kulit premium di seluruh jok, navigation system dengan layar 10,2 inci, voice control dan Bluetooth. Selain itu, tata suara kabin dipersenjatai oleh 16 speaker dan amplifier 1200 Watt dari Bang & Olufsen. Ada lagi fitur AC 4-zone climate control, LED lamp dan glass roof elektrik.


Meski sekelas sedan mewah, BMW tak melupakan kodrat 640i Gran Coupe sebagai mobil yang memadukan kecepatan dan kenyamanan. Untuk itu, dapur pacu 3.0 liter inline 6 khas BMW. Dengan aplikasi teknologi BMW TwinPower dan dua turbocharger, mesin tersebut mampu memuntahkan daya sebesar 320 dk dan torsi maksimum hingga 450 Nm.

Dengan tenaga mesin sebesar itu, seteru Mercedes Benz CLS ini hanya butuh 5,4 detik untuk melesat dari diam hingga mencapai 100 km/jam.

Benar-benar serigala berbulu domba.. (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa