Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression BMW Seri 3 Anyar, Lebih Sporty!

billy - Selasa, 12 Juni 2012 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Sejak meluncur pertama kali tahun 1975, sedan BMW Seri 3 telah ditasbihkan sebagai produk premium beraura sporty. Dan pada generasi keenam yang dirilis di Indonesia pada Senin (11/6), Seri 3 kembali hadir dengan tampilan yang makin sporty.

Dari depan, kesan sporty hadir dari desain front fascia yang dikawal headlamp yang lebih lancip dengan dua buah proyektor yang terinspirasi dari generasi pertama Seri 3 yang berkode E21. Hal tersebut merupakan warisan pada Seri 3 yang wajib hadir di setiap modelnya.

Bentuk gril ‘ginjal’ khas BMW hadir dengan desain tiga dimensi. Selain itu, ada pula lekuk pada bumper depan yang unik.

Dari samping, garis bodi yang tegas menyiratkan siluet sporty pada Seri 3 baru tersebut. Kesan sporty juga hadir lewat beberapa pilihan pelek yang disesuaikan dengan tipe dan variannya masing-masing. Uniknya, rear lamp kini lebih lebar dan mengingatkan kita akan desain mulik M3 atau Seri 5.


Tak lengkap rasanya jika belum mencicipi kabinnya. Seri 3 terbaru ini dilepas dengan dua line, yakni Sport dan Luxury. Pada kabin Sport, warna hitam mendominasi kabin terutama pada balutan kulit jok serta pelapis dashboard nya.

Berpindah ke tipe Luxury, kesan mewah langsung hadir berkat balutan kulit warna krem di sekujur jok dan dashboard. Panel kabin juga dipercantik dengan aksen wood panel yang mewah. Tak heran, saat duduk di jok belakang, penumpang bakal merasa betah layaknya duduk di sofa dalam rumah.

Urusan harga, pada tipe 320i Sport Line dihargai Rp 599 juta, sementara versi Luxury nya dilepas Rp 649 juta. Sedangkan pada 328i Luxury dan Sport Line dijual Rp 729 juta. Tipe tertingginya, 335i dibanderol dengan harga Rp 849 juta. Seluruh harga dalam kondisi off the road.

Dan di pasar sedan Indonesia, Seri 3 Berhadapan dengan Audi A4 (Rp 533 juta) dan Mercedes Benz C-Class (Rp 529-759 juta). (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa