Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Audi A5 Coupe, Paduan Pas Mewah Dan Sporty!

billy - Jumat, 18 Mei 2012 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Sebagai andalan anyar yang menyasar segmen sempit seperti sportscar, Audi A5 Coupe wajib dibekali berbagai fitur mumpuni serta tentu saja tampang yang apik. Dan kombinasi tersebut coba dihadirkan pada mobil yang satu ini.

Hasilnya, eksterior Audi A5 Coupe menampilkan sosok maskulin dengan garis bodi sporty. Terlihat dari aplikasi desain single frame gril yang memiliki sudut di bagian atas, bentuk headlamp yang berlekuk lengkap dengan LED daytime lights dan adaptive light.

Berpindah ke sisi samping, bodi dirancang kokoh dengan aplikasi pilar yang aerodinamis dengan lekuk bodi minimalis. Kesan sporty ditunjukan dengan desain pintu frameless. Tak hanya itu, pihak Audi menyatakan jika aplikasi bahan alumunium pada spakbor membuat beban kendaran lebih efisien.

No caption
No credit
No caption

Masuk ke kabin, kesan mewah khas mobil premium asal Jerman langsung menyeruak. Lapisan kulit dengan jok semi bucket di depan membawa kesan nyaman dan mewah bagi pengendara.

Tetapi Audi A5 Coupe yang didesain untuk fun to drive kurang mengakomodasi kenyamanan penumpang di belakang. Terbukti dari ruang kaki yang sempit dan senderan kursi yang tegak dari konfigurasi bangku 2+2 nya.


Sedangkan saat membuka kapnya, tercuat mesin 2.0 TFSI 4-silinder. Mesin ini mampu memuntahkan daya hingga 211 dk dengan torsi 350 Nm. Dengan teknologi adjustable intake camshaft dan Audi valvefit system, A5 Coupe mampu dikebut hingga 243 km/jam dan akselerasi dari diam ke 100 km/jam dalam 6,4 detik.

Dengan harga Rp 690 juta (off the road),  A5 Coupe akan bersaing dengan sesama coupe ‘murah’. Diantaranya Peugeot RCZ Premium (Rp 689 juta), Mazda RX-8 (Rp 660 juta), Mazda MX-5 (Rp 591 juta), Mini Cooper S Coupe (Rp 649 juta) dan Mercedes Benz CLC 200K (Rp 699 juta). (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa