Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Spek Proton Sporty Edition, Gak Cuma Ubah Tampang Cuy!

billy - Jumat, 9 Maret 2012 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Meski bukan mobil baru dan hanya edisi spesial yang dirilis untuk merayakan lima tahun eksistensi Proton di pasar mobil Tanah Air, namun tiga varian ‘Sporty Edition’ terasa berbeda dengan edisi terbatas dari pabrikan lain.

Pasalnya, selain menghadirkan tampilan sangar dengan aplikasi aero kit, ada pula beberapa ubahan pada mesin yng diykini mampu mendongkrak tenaga mobil tersebut.  Lalu detail ubahan apa saja yang tertanam pada Savvy, Gen-2 dan Neo CPS ? Yuk, kita intip.


Varian pertama yang kena sentuhan special ini adalah Savvy Sporty Edition. Citycar yang dilepas sejak 2007 ini kini dirombak dengan aplikasi aero kit add on (bumper depan-belakang, side skirt dan spoiler belakang).
No caption
No credit
No caption

Selain itu, ada nuansa karbon pada pilar bodi dan gril yang menjalar ke bumper depan. Di dalam kabin, Savvy Sporty Edition dilengkapi dengan mix leather seat dengan aura sporty.

Selanjutnya ada hatchback Gen-2 Sporty Edition. Pada mobil lima pintu ini, ubahan frontal mulai tampak dengan aplikasi aerokit yang dilengkapi spoiler belakang. Kerennya lagi, beberapa panel eksterior juga dibubuhi aksen karbon.

Nah, hebatnya dilengkapi dengan rombakan mesin pada sistem exhaust, intake dan EMS Piggyback yang diklaim mampu mendongkrak tenaganya hingga delapan persen. Sebagai penambah stabilitas, pelek hitam 16 inci berbalut ban 175/65x16 dipasang.


Sementara varian Neo CPS Sporty Edition terinspirasi pada varian reli dunia dan Asia Pacific yang berbasis Neo S2000. Tampilan bodi, mulai dari kap mesin, bumper hingga bodi moulding bernuansa karbon dari divisi balap Proton yakni R3.

Disamping itu, modifikasi mesin juga dilakukan dengan ubahan yang sama pada Gen-2. Alhasil tenaga mesinnya juga terdongkrak sekitar delapan persen dari edisi standarnya.

Harganya? Tak mahal kok. Savvy Sporty Edition ditawarkan Rp 114 juta. Lalu Gen-2 Sporty Edition dilepas Rp 151 juta dan Neo CPS Sporty Edition dibanderol Rp 229 juta. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa