Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Handling, Geely LC Cross Dipaksa Slalom

billy - Sabtu, 29 Oktober 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Ada yang unik pada sesi tes drive crossover anyar, Geely LC Cross pekan ini. Pasalnya, LC Cross tidak hanya diuji dengan perjalanan antar kota di kondisi jalan raya seperti umumnya, akan tetapi paduan Citycar dan SUV  ini juga di tes ala balapan slalom.

Yup, uji slalom dilakukan di lapangan parkir hotel Sindang Reret, Lembang yang juga merupakan check poin tes drive. Dengan uji slalom, mobil dipaksa meliuk dan melakukan manuver cepat nan ekstrim diantara jajaran kun untuk mendapatkan waktu maksimal.

Hasilnya terbukti handling LC Cross sukses meliuk di kun. Berkat rem bersistem ABS dan EBD, grip roda terasa mantap saat late braking. Belum lagi ukuran mobil yang kompak didukung ukuran wheelbase 2340 mm, LC Cross makin stabil dan lincah saat meliuk.

Bahkan saat rekan dari media tabloid Otomotif menyiksanya dengan manuver ekstrim hingga oversteer, mobil bermesin 1.300 cc ini tampak mantap menempel di aspal dan tidak melintir atau limbung walau memiliki ground clearance setinggi 160 mm.

Selain fitur di atas, suspensi LC Cross juga cukup nyaman untuk ukuran mobil perkotaan, walaupun karakternya sedikit lebih keras dari saudara citycarnya Panda. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa