Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Audio Daihatsu Sirion

billy - Kamis, 8 September 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Daihatsu New Sirion yang menjadi jagoan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat acara pengetesan audio mobil baru di IIMS 2011 lalu, merupakan salah satu varian dengan score terbaik dalam hal respon frekuensi. Terbukti saat pengetesan tonal balance menggunakan trek 39 CD IASCA, mulai frekuensi tinggi sampai rendah terdengar berimbang.

Meski begitu, berdasarkan hasil diagnosa menggunakan RTA, suara di frekuensi 80-100 Hz (low) terpantau berantakan. Di level high mulai 12,5-16 kHz juga terjadi lompatan oktaf, namun tidak terlampau drastis. Artinya di sini, kualitas nada rendah dan tinggi yang dihasilkan belum begitu sempurna.

 Sedangkan tingkat kesenyapan kabin, pada kondisi ambient noise di luar kabin saat pameran berlangsung sebesar 81,0 dB. Begitu semua pintu dan kaca mobil ditutup rapat, interior noise yang dihasilkan sebesar 71,0 dB.    (mobil.otomotifnet.com)

REKOMENDASI :
Level bass dan treble perlu diboost sekitar +2 supaya bisa seimbang dengan nada di frekuensi menengah.

HASIL PENGETESAN
Kemampuan mereduksi kebisingan : 10 dB

Keseimbangan nada : 7 (cukup)

Score frekuensi respon (Max 30) : 26

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa