Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive All New Honda City, Sedan Kota yang Praktis

billy - Selasa, 21 Juni 2011 | 06:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sedan memang sekarang kalah populer dari mobil berjenis MPV maupun SUV. Tapi jangan salah, kalau urusan hanya didalam kota, menumpak sedan tetap menawarkan kenyamanan berlebih. Seperti yang coba ditawarkan sedan entry-level dari Honda, All New City.

Bukan barang baru memang, namun justru dengan sejarahnya yang panjang, sedan ini cukup teruji. Tapi bagaimana kalau dijadikan kendaraan keseharian didalam kota? Yuk, simak ulasannya.


Desain, Nuansa Urban yang Futuristik

Honda All New City dilahirkan dengan perubahan yang cukup drastis, terutama dari segi tampang. Kental dengan desain persegi dan garis tegas, nuansa futuristiknya ditongolkan melalui grill depan yang elegan. Tampilannya serasi dengan jajaran gedung-gedung mentereng di Jakarta.

Meski saat masuk kedalam kabinnya, desain interiornya tidak ada yang istimewa dan hampir sama dengan sedan-sedan sekelasnya. Desain dashboard bertingkat khas Honda memang membuat tampilannya berbeda, meski tampang speedometernya biasa saja.

No caption
No credit
No caption


Fitur dan Teknologi

Tidak banyak fitur yang ditawarkan All New Honda City, selain fitur-fitur standar yang memang sudah banyak terdapat pada merek-merek lain sekelasnya. Sebut saja Airbags depan dikanan dan kiri, juga rem ABS, sudah menjadi fitur standar pada All New City.

Paling mencolok, sebenarnya dengan adanya padle shifter dibalik lingkar kemudinya. Menawarkan nuansa sporty, cocok bagi yang gemar berakselarasi stop and go do tengah kota yang padat. Fitur ini cukup bermanfaat kok, jadi bukan sekedar pelengkap saja.

No caption
No credit
No caption


Performa, Tarikan Lembut namun Berisi

Honda All New City dibekali mesin yang serupa dengan Honda Jazz. Yakni mesin 1.5 liter berteknologi i-Vtec. Selain hemat bahan bakar, urusan tenaga juga tidak mengecewakan. Meski secara akselarasi, City tidak segesit Honda Jazz.

Tapi, mesin yang tertanam pada Honda City menawarkan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Sebab, akselarasi yang ditawarkan tergolong lebih lembut dan hampir tidak terasa setiap perpindahan giginya. Tapi yakin, di tanjakan anda tidak akan kewalahan kok.

No caption
No credit
No caption


Handling, Gesit dan Luwes Membelah Macet

Ini dia poin plus dari Honda All NEw City. Stabil dikebut di jalan tol karena suspensinya cenderung keras, namun tidak mengganggu melibas jalan bergelombang yang banyak dijumpai ditengah kota sekalipun.

Selain itu, padatnya lalu lintas tidak membuat sedan yang memiliki buntut ini menjadi sulit untuk dikendalikan. Visibilitas sedan ini tidak butuh konsentrasi ekstra. All New City cukup gesit meliuk-liuk di tengah kemacetan dalam kota Jakarta.



Kesimpulan, Layak dijadikan Pilihan

Jadi, meski berderet merek sedan entry-level di tanah air, rasanya berbekal sepak terjang merek Honda di Indonesia, membuat Honda All New City menjadi pilihan yang menarik, dibandingkan rival-rivalnya seperti Toyota Vios misalnya.

Apalagi, tidak ada satu pun merek Taksi di Jakarta yang menggunakan All New City, jadi gengsi tetap kental kan?

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa