Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz ML300 Efisiensi Dan Puncak Kemewahan

billy - Jumat, 13 Mei 2011 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Di jajaran SUV Mercedes-Benz M-Class sudah menjadi ikon tersendiri untuk tingkat kenyamanan dan standar keselamatan. Sejak kemunculan pertama dengan kode bodi W163, SUV tersebut langsung menarik minat penyuka tunggangan berlambang bintang tiga titik itu. Kali ini PT Mercedes-Benz Indonesia, selaku ATPM, meluncurkan kembali generasi terkini, ML300 yang memiliki mesin bertenaga besar, namun ekonomis. Tentu dengan mengusung berbagai fitur keselamatan tinggi sebagai perlengkapan standarnya. Sebuah kemewahan puncak bagi pengguna SUV ini.

Easy To Drive
Sebelumnya varian ML350 sudah beredar terlebih dulu di Tanah Air. Kini, varian lebih ekonomis yaitu ML300 dengan mesin 2.996 cc, kembali akan mengisi jalanan Tanah Air dengan segala kemampuannya.

Kembali ke awal M-Class ini, fitur keselamatan berupa Stability Control menjadi yang pertama kali diterapkan untuk SUV. Dengan bodi monokok (body on frame), stabilitas semakin terjaga dengan fitur antiselip itu.

No caption
No credit
No caption

 Mesin V6 baru, bertenaga namun irit bahan bakar
Kini dengan generasi kedua (W164) ML300 kembali muncul dengan menawarkan berbagai keistimewaan. Tipe terbaru ini merupakan facelift dari generasi awal W164, menggunakan lampu Bi-Xenon, juga menerapkan berbagai fitur keselamatan, seperti Stability Control, Traction Control, ABS, EBD serta Brake Assist.

Belum lagi rancangan bodi berstruktur monokok murni, tak lagi body on frame seperti generasi sebelumnya, menjanjikan kenyamanan dan tingkat efisiensi bobot, sehingga pengendaraan pun menjadi lebih efisien namun tetap stabil dan mampu melintasi berbagai kondisi jalan dengan baik.

No caption
No credit
No caption

 Pengoperasian transmisi 7G-TRONIC lebih mudah berkat direct select gearshift layaknya mobil F-1
Mesin barunya, berkonfigurasi V6 dengan tenaga puncak 231 dk/6.000 rpm serta torsi maksimum 300 Nm/2.400-5.000 rpm menjamin tenaga yang seolah tak henti keluar dari mesin yang sanggup mengonsumsi 8,9 liter per km (kombinasi) itu.

Konsumsi bahan bakar yang hemat di kelas 3.000 cc ini tentu tak lepas dari peran transmisi berteknologi tinggi, 7G-TRONIC khas Mercedes-Benz, yang juga diterapkan pada sedan-sedan keluaran Mercedes-Benz.


 Buritan dengan difusser, menjamin stabilitas
Transmisi ini menyenangkan bagi pengemudinya, karena bisa dipindahkan sendiri dengan memanfaatkan Direct Select Gearshift yang berada di balik lingkar setir, layaknya mobil Formula 1. Hal menyenangkan lagi, dengan adanya penyetelan setir dan kedua jok depan fully electric.

Lewat desain barunya, kemudahan pengemudian ini pun memberikan kebanggaan tersendiri, berkat rancangan yang mewah namun mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Sebuah pilihan terbaik bagi pengguna premium SUV. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa