Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Toyota Rush S A/T, Upaya Menuju Kesempurnaan

Iday - Selasa, 12 Oktober 2010 | 12:29 WIB
First Drive New Toyota Rush S A/T, Menuju Kesempurnaan!
First Drive New Toyota Rush S A/T, Menuju Kesempurnaan!

OTOMOTIFNET - OTOMOTIFNET langsung mendapat kesempatan pertama kalinya menjajal versi terbaru dari medium SUV jagoan PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang baru saja diluncurkan minggu ini di Jakarta (Oktober/2010), yakni New Toyota Rush.

Kali ini yang dicoba adalah varian S-type bertransmisi otomatis yang notabene merupakan versi teratas dengan fitur paling lengkap.

Segera saja menghampiri sosoknya yang punya impresi berbeda saat pertama kali mengelilingi eksteriornya. Namun, kali ini yang membuat penasaran bukan saja tampilannya yang semakin mewah.

Tetapi sodoran fitur teknis berupa penyempurnaan di kinerja suspensi dan aplikasi power steering elektris yang digadang menjadi unggulan, cukup menggoda untuk diuji.

Toyota Rush matic tipe S Tahun 2010
Dok. Auto Bild Indonesia
Toyota Rush matic tipe S Tahun 2010

Saat sesi pengetesan di trek jalan berkontur rata, perangkat suspensi depan yang telah disempurnakan diajak bermanuver sedikit ekstrim secara spontan. Gejala limbung terbukti mampu dieliminir saat menikung pada kecepatan 60 km/jam.

Dibandingkan Rush lama yang dikenal punya bantingan agak keras, khususnya pada bagian belakang, bantingan suspensi New Rush terasa lebih nyaman.

Baik ketika dikendarai sendirian tanpa penumpang, maupun saat dimuati empat orang dewasa. Uji coba berlanjut di trek jalan bergelombang. Kinerja suspensinya mampu menghadirkan peredaman yang cukup halus. Tidak keras layaknya karakter sebuah SUV pada umumnya.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa