Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Kemampuan Bug Dan Tar Remover Buat Menangkal Noda

Editor - Rabu, 13 Januari 2010 | 07:47 WIB
Test Kemampuan Bug Dan Tar Remover Buat Menangkal Noda
Test Kemampuan Bug Dan Tar Remover Buat Menangkal Noda

Test Kemampuan Bug Dan Tar Remover Buat Menangkal Noda
Test Kemampuan Bug Dan Tar Remover Buat Menangkal Noda

OTOMOTIFNET - Perjalanan malam bukan tidak memungkinkan tunggangan bertabrakan dengan serangga yang berterbangan, atau tak jarang pula melewati bagian jalan yang aspalnya masih basah, atau meleleh karena panas sehingga ciprata aspalnya pun melekat di bodi mobil.

Nah, kali ini pengetesan dilakukan pada produk yang mampu mengusir berbagai kotoran yang kerap ada di pinggir mobil, seperti aspal tadi. Bahkan serangga dan kotoran burung pun mampu dilenyapkan.

Di pasaran, ada produk yang berfungsi sama namun memiliki cara penggunaan yang berbeda. Menggunakan botol aerosol, seperti Prestone Bug & Tar Remover ini, lainnya lagi model spray. Pada uji kali ini, produk dengan botol aerosol digunakan.

Setelah menemukan bagian bodi yang terkena aspal, dilakukan proses pembersihannya. Kocok botol beberapa kali lalu semprotkan ke bagian yang akan dibersihkan. Cukup mudah semudah menggunakan cat semprot.

Akan keluar busa yang melekat pada bodi mobil, tunggu sebentar, sekitar 30 detik. Lalu seka menggunakan kain untuk menghilangkan aspalnya. Ternyata tak semudah mengelap air, kotoran masih melekat dan perlu dilakukan pengulangan untuk diseka lagi. 

Dibandingkan dengan model lain, tipe botol ini memiliki dimensi yang lebih ringkas dan memudahkan untuk disimpan di lemari rumah.

Namun, karena menggunakan sistem semprot tentunya semburan busa yang keluar tergantung lamanya si pemakai menekan nosel pada produk yang dilego Rp 40 ribuan ini.


Penulis/Foto: Ben / Kelik

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa