Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Branding Sticker Mobil, Nggak Sembarangan!

Dimas Pradopo - Rabu, 4 Maret 2015 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Klaten - Buat yang gandrung dengan aplikasi branding sticker pada bodi mobil, mungkin informasi dari Sukarna Adhi owner D1 Racing Design, Klaten bisa dicermati. Yakni soal aplikasi branding sticker pada bodi mobil, yang saat ini trend.

Menurutnya aplikasi branding sticker pada bodi mobil atau motor memang punya kelebihan. Yakni membuat tampilan mobil atau motor akan lebih fresh. “Prosesnya pun mudah dan cepat. Kalau bosan tinggal lepas dan ganti dengan desain yang baru. Bandingkan bila anda mengganti cat, prosesnya kan enggak secepat melapis sticker kan,” yakin mantan tracker yang ngetop dengan nama Adhi Haka.

Itu soal kelebihannya. Namun demikian ada yang perlu dicermati terkait aplikasi tersebut. Yakni soal lapisan cat mobil yang mau dipasang serta bahan sticker branding yang dipilih. Ini berdasar pengalamannya, akan lebih sip bila cat mobil tersebut mulus dan cat asli bawaan mobil. Bilapun itu hasil pengecatan ulang, namun proses pengerjaan seperti cat asli, hasilnya lebih baik. 

“Karena bila mau dipasang namun cat nya tak bagus, aplikasi sticker malah akan mengelupas lapisan klir cat tersebut. Saya pernah alami. Ini terjadi ketika dipasang. Ketika sudah terpola dan lembaran sticker diterapkan pada bodi, dan ditarik diratakan, lapisan klirnya terangkat. Bilapun nekad dipasang, hasilnya enggak mulus dan rata,” ungkap pria jebolan Universitas teknik Yogyakarta itu.

Selain itu aplikasi sticker katanya lagi ada usia pakainya. “Untuk merk bahan sticker tertentu, paling lama itu 2 tahun. Lebih dari itu bila bosan dan mau dilepas ada imbasnya. Itu tadi lapisan klir pada cat kemungkinan akan ikut terkelupas. Apalagi di bagian kap dan atap mobil yang langsung kena panas matahari,” lanjutnya lagi. 

Nah bila anda masih penasaran dan kebetulan berencana membranding seluruh bodi mobil atau motor anda, silahkan mampir langsung ke jalan Mayor Kusmanto 108 Klaten, atau kontak Adhi di nomor hape 085813916666. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa