Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Roofrack Tak Hanya Model, Perhatikan Kontruksinya

Selasa, 13 Januari 2015 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Bantul - Aplikasi aksesoris roofrack memang banyak diaplikasi pada atap jip. Ini karena roofrack juga mempunyai fungsi. Yakni sebagai tempat loading atau menampung barang bawaan yang tak lagi muat di ruan kabin. Begitu kan.

Namun aplikasi roofrack ternyata tak sembarangan. "Menurut pengalaman saya roofrack yang baik itu tak hanya melihat modelnya. Namun juga kontruksi pembuatannya yang kuat atau sanggup menahan beban barang. Paling tidak kuat menahan beban setara 6 orang dewasa," yakin Erick dari bengkel aksesoris jip Asli Racikan Bantul (ARB).

Katanya lagi, kontruksi bentuk dan pengelasannya juga mesti baik. Termasuk proses aplikasinya pada atap. "Bahannya pipa hitam. Tebalnya sekitar 3mm. Pasangnya dijepit pada talang atap jipnya," yakin Erick yang kerap terima order pembuatan roofrack.

Bila ingin tahu, harga roofrack custom olahan ARB mulai Rp 2,5 juta. Itu untuk jip seperti Suzki Jimny. Kalau jip yang lebih besar mulai Rp 3 jutaan. 

Penasaran proses bikinnya, mampir saja ke bengkel ARB di jalan  Bantul km8,7 Karanggondang Pendowoharjo Sewon Bantul. Nomor hapenya 087839552874. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa