Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantau Mesin Mobil Cukup Pakai Gadget!

Dimas Pradopo - Sabtu, 27 Desember 2014 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta - Memantau kondisi kendaraan memang penting, terutama yang berhubungan dengan mesin, biar performa selalu terjaga. Nah itu yang dilakukan anggota M2 Unity. Menariknya pemantauan tak harus ke bengkel, tapi langsung pakai gadget masing-masing.“Rata-rata kami instal aplikasi pemantau mesin di gadget, baik yang Android maupun ios,” ujar Ignatius Raditya, salah satu anggota M2 Unity yang juga seksi acara.

Beberapa yang biasa dipakai seperti Dash Command, OBD Link dan Torque Lite yang bisa diunduh di Google Play atau Apps-store.Ada beberapa keuntungan instal aplikasi tersebut, pertama seperti disebutkan di atas, bisa memantau kondisi mesin. Jika ada error, maka langsung terdeteksi bagian apa yang bermasalah.“Sekaligus jika sudah dibenahi, aplikasi ini juga bisa menghapus kode error tersebut,” terang William Kurniawan dari bengkel One Second Faster yang sering jadi rujukan anggota M2 Unity.

Kegunaan berikutnya bisa untuk memantau data performa, konsumsi bensin dan lainnya. Nah agar bisa menjalankan aplikasi, enggak cuma unduh aplikasi dan instal, tapi wajib punya alat yang bisa menghubungkan mobil dan gadget tersebut. “Mesti punya OBDII Interface, seperti ELM 327,” lanjut Wili, sapaan pebengkel yang beralamat di Jl. Lapangan Bola Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini.
Seperti apa detailnya? • (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa