Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Merebahkan Sandaran Jok Baris Kedua Chevy Spin

Sabtu, 12 Juli 2014 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung - Posisi jok tengah Chevrolet Spin diakui terkesan kaku karena tidak fleksibel. Apalagi, jok belakang, sandarannya tak bisa direbahkan sampai 30 derajat. Nih, Ferdian dari Chevy Spin Indonesia memberi solusi, merebahkan jok tengah, sehinga yang ingin mudik lebaran bisa duduk nyaman selama perjalanan.

Modal utamanya, hanya mengandalkan kunci inggris. Prosesnya pun sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Caranya, melepas kaitan yang mengunci jok, bisa dengan memotong atau  membengkokkannya. 

No caption
No credit
No caption

Pengait pertama (atas kiri) dibengkokkan (kanan atas). Begitu juga pengait kedua (bawah) 


Memotong kait besi yang mengganjal berputarnya engsel pada jok penumpang memang terkesan lebih rapi, namun pengerjaannya cukup ribet. Berbeda dengan terapi yang kedua, yakni membengkokkan kait besi itu.

Di bagian jok tengah terdapat dua ruas, masing-masing ruas mempunyai dua titik kait yang mengganjal jok hingga tak bisa disandarkan. Jadi totalnya terdapat empat titik besi yang harus Anda bengkokkan (Jelasnya lihat gambar). Dengan menggunakan kunci inggris bengkokkan kait besi tadi ke arah luar ± 45o.


Ini perbedaannya, jok tengah bisa lebih rebah (kiri) dari standarnya (kanan)

“Dengan trik ini penumpang tengah lebih leluasa mengatur posisi duduk. Perjalanan jauh akan lebih nyaman” ungkap Ferdian dari Chevy Spin Indonesia asal Bandung. 

Trik ini bisa dipakai untuk jok baris ketiga. Gimana, berani langsung eksekusi? 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa