Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Ragam Box Roof Rack buat Mudik

Selasa, 8 Juli 2014 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Cara  aman membawa pakaian dan barang lain saat melakukan mudik ke kampung halaman menggunakan box roof rack. Selain bikin kabin lebih nyaman, fungsi bagasi pun tidak jadi tidak terlalu penuh sesak. Sudah begitu, desainnya aerodinamis tidak mempengaruhi kestabilan mobil.

Namun pemilihan aksesori tersebut haruslah tepat. Pasalnya, jika salah dalam  mengaplikasi, bisa merugikan diri maupun orang lain saat berkendara.Selain kualitas, sesuaikan juga box roof rack ini dengan kebutuhan dan isi kantong kita. 

No caption
No credit
No caption

Pasalnya, untuk memasang aksesori tersebut, mulai dari roof rail, wings bar sampai box bisa merogoh kocek belasan juta rupiah. Seperti harga foot pack pemegang load carrier bar / wings bar cukup bervariasi. 

"Rata-rata Rp 3,5 juta, - Rp 4,5 juta ( berikut kit dan wings bar ), jelas Ihksan, Tehnisi PT Insera Sena, Thule Indonesia. Dengan harga itu, kita sudah bisa mendapatkan barang dengan merek ternama dan berkualitas. Aksesori itu sudah meliputi segala jenis model atap. Mulai dari yang Roof Rail, Fixed Point, Raingutter, Normal Roof, maupun Flush Rail.


"Sebelum memasang boks, dudukan Rhinorack sekitar Rp 2.750.000. Kami juga menyediakan versi lokal yang hanya Rp 1 juta," bilang Herman Canopy dari Motoritz, distributor Rhino Rack dan Hapro. 


Kalau sudah pasang roof rack, tinggal pilih boksnya. Misalnya Hapro, kapasitas paling besar yang tersedia adalah Carver 6.5  dengan daya muat 430 liter. Sementara seri paling tinggi Zenith 6.5 dimensinya lebih tipis, sehingga kapasitasnya hanya 390 liter. Keduanya punya harga relatif mirip, antara Rp 11-12 jutaan

Buat entry level, Hapro punya Roady 350 yang hanya Rp 3,750 juta. Kalau sedang ada promo bisa di bawah Rp 3 juta. Kapasitasnya hanya 300 liter dengan beban maksimum 50 kg. Lebih kecil dari Zenith dan Carver yang mampu mengusung 75 kg. Sayangnya, Roady ini dibuka dari belakang tidak dari samping.

Sedangkan Thule hadir di pasar lokal dengan 5 varian, yaitu Ocean, Pacific, Motion, Dynamic dan Exellence. " semua produk sudah disesuaikan untuk Indonesia, bisa dibuka dari sisi kiri mobil," tutup Ihksan. (Mobil.otomotifnet.com)

Thule
Ocean 80 Rp 4,2 juta
Pacific 100 Left Rp 6,998,000
Pacific 200 Anthracite Rp 8,298,000
Motion 200 Black Rp 10,980,000
Motion 800 Black Rp 12,280,000
Dynamic 800 Black Rp 15,598,000
Excellence Rp 22,698,000

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa