Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Pilihan Brake Pad Aftermarket Mercedes-Benz

Rabu, 25 Juni 2014 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Urusan pengereman mobil, pasti para pemilik tidak mau kompromi atau main-main lagi karena berhubungan dengan keselamatan. Seperti yang digunakan oleh para member Mercedes-Benz Club Indonesia atau yang disingkat MB Club Ina. Urusan harga itu belakangan, yang utama keselamatan.

"Biasanya kami menggunakan brake pad dengan grade bintang, jika barang lagi kosong atau sulit dicari, pakai ATE," jelas Erwin Princen Banggas Sihite, selaku Sekjen MB Club Ina. Sebagai informasi, bintang itu adalah sebutan untuk spare part original Mercy, sedangkan ATE adalah merek aftermarket yang banyak digunakan sebagai pengganti.

Pada peluncuran Hella Pagid yang berlokasi di BM Service Kemayoran, para pengguna Mercedes-Benz kembali mendapat angin segar. "Hella Pagid tersedia untuk semua tipe mobil Mercedes-Benz yang ada di Indonesia," ungkap Vincent Lo, General Manager PT Sumber Berkat Anugerah, distributor Hella di Indonesia. Tentunya dengan harga yang lebih murah tapi dengan kualitas bintang, serta bergaransi selama satu tahun.

Denny Chandra yang merupakan Kepala Bengkel BM Service juga ikut bicara. "Saat ini komposisi penggunaan brake pad yaitu 75% bintang dan 25% ATE. Kini, dengan adanya Hella Pagid bisa menjadi pilihan lain buat konsumen," tuturnya. Pemasangannya juga sama seperti yang lainnya tinggal plug n play. Biar lebih jelas, langsung lihat prosesnya yuk. (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

1. Khusus untuk Mercy berkode W211, harus menonaktifkan terlebih dahulu Sensor Brake Tronic (SBC) sebelum bongkar rem. Kalau nekat langsung bongkar, siap-siap kena tembakan bertekanan hingga 120 bar dari motor kaliper rem, bahaya!

No caption
No credit
No caption

2. Selanjutnya lepas roda, lalu bongkar kaliper remnya. Setelah itu, lepas kampas rem lama

No caption
No credit
No caption


3. Biar lebih afdol, sebelum pasang kampas baru, baiknya piringan dibersihkan dulu. "Bisa gunakan ampelas kasar untuk menghilangkan karat atau flek di piringan rem," jelas Denny

No caption
No credit
No caption

4. Kemudian pasang kampas rem baru pada tempatnya. Jangan sampai salah pasang atau terbalik posisinya yaa. Khusus untuk Mercedes-Benz dengan kode bodi W211 ini, harga kampas rem depan yaitu Rp 900 ribu, sementara bagian belakang dijual Rp 850 ribu.



5. Terakhir, pasang sensor brake pad pada tempat semula, agar ketahuan kalau kampas rem mulai tipis lewat lampu indikator di spidometer. Setelah itu, pasang kembali rodanya




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa