Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas! Air Bisa Masuk Dari Lantai Mobil Saat Menerjang Banjir

Selasa, 21 Januari 2014 | 08:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sedang musim banjir, banyak pengendara yang nekat tetap menerjang genangan air. Entah merasa mobilnya tinggi, atau sudah punya pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya. Mesin memang bisa saja selamat, tapi bagaimana kalau ternyata kabin mobil kemasukkan air?

Wah, darimana ya? Cek lantai mobil, biasanya dari situ banyak sumber yang menyebabkan air menyelinap ke dalam kabin. Karet-karet pintu yang tidak terawat, juga lubang ventiulasi bisa menjadi pintu masuknya air.

"Biasanya ada lubang buangan air di beberapa bagian dek. Sebelumnya, coba saja tutup dengan sealer," urai Andi Resfandi, dari Sumber Motor, Depok, yang dalam beberapa minggu terakhir bengkelnya kedatangan banyak tamu korban banjir.

Kemudian yang kadang tak terpikirkan, perhatikan tempat ban serep yang biasanya terletak di lantai bagasi. "Disitu ada lubang yang tertutup karet, air bisa masuk jika karetnya rusak atau bahkan copot," tambahnya.

Begitu juga pada sela-sela pintu bagian bawah, biasanya, dijelaskan lagi oleh Andi, menyerang mobil-mobil yang sudah berumur, dimana kerapatan pintu sudah tidak sempurna karena karet-karetnya mulai getas dan tidak fleksibel dalam merapatkan tutupan pintu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa