Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trend Boks Speaker dan Midbass OEM, Tampil Ala Pabrik

billy - Selasa, 3 September 2013 | 17:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tidak hanya pada bidang fashion, ternyata perkembangan sebuah trend juga menyeruak pada bidang car audio.

“Selain tidak banyak yang menginginkan instalasi audio full kosmetik, saat ini konsumen lebih suka dengan segala hal yang bersifat praktis,” ucap Eddie Susanto dari Cartens Autosound & Installation. Bisa dibilang, konsumen ingin tampilan interior tetap standar, namun hasil suara terdengar lebih bagus.

Bahkan untuk mengakomodir keinginan pelanggannya tersebut, di tokonya saat ini Eddie juga menyediakan housing tweeter aftermarket dengan placement yang pas model OEM di pilar A. Selain menyingkat waktu pengerjaan, juga tidak perlu merusak pilar asli bawaan pabrik.


Hal ini juga yang diterapkan Eddie untuk boks untuk komponen midbass, yaitu cukup mengandalkan rumah bawaan pabrik. Umumnya midbass yang banyak beredar dipasaran berukuran 6 inci. “Sedangkan untuk treatment standarnya cukup dengan dengan menambahkan peredam di bagian pintu atau bagian interior mobil lainnya untuk hasil maksimal,” ucap instalatur berambut gondrong ini.

Begitu pula dengan boks subwoofer. Karena ingin mempertahankan fungsi bagasi untuk mengangkut barang. Untuk mengakalinya, Eddie banyak melakukan pemasangan dengan memanfaatkan bagian belakang ban serep sebagai rumah subwoofer dengan model portable yang bisa dilepas dan pasang kembali.

“Posisi cekungan di belakang pelek bisa menjadi boks subwoofer maksimal ukuran 12 inci dengan kubikasi sekitar 0,7 cu/ft,” komentar Eddie akan temuannya. Walau posisi subwoofer di bawah lantai bagasi, tapi reproduksi low bass-nya tetap bisa dirasakan hingga kabin depan.

Mau mencoba?.  (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa