Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atasi Indikator Bensin Tak Kunjung Full

billy - Rabu, 26 Juni 2013 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Ketika jarum indikator bensin pada spidometer menunjukan posisi bensin kurang dari setengah tangki, otomatis meter bensin pada pompa bensin menunjukan jumlah yang sama.

Peristiwa tidak naiknya jarum indikator bensin pada speedometer, pasti seringkali dialami para pengguna Nissan Cefiro. “Itu bisa disebabkan karena jarang isi bensin full tank, jadi sekalinya isi full, jarum hanya mentok di bagian tertentu saja”, ujar Iwan, selaku penasehat dari Nissan Cefiro Indonesia.

Gejala ini diakibatkan lempengan meteran bensin pada pompa bensin, celong pada bagian yang sering dilewati saja. Meteran bensin ini terintegerasi dengan jarum indikator bensin pada spidometer. Jika seringkali mengisi bensin setengah tangki, otomatis lempengan yang celong hanya sebatas batas empty sampai dengan setengah.
No caption
No credit
No caption


Meter bensin pada pompa bensin pada Nissan Cefiro yang sering mengalami masalah. Jika posisi bensin dalam keadaan habis, maka jarum penunjuk akan mengarah ke kiri, begitu pun sebaliknya.

Pompa bensin Nissan Cefiro bisa dilihat lewat bagian dasar bagasi. Meter bensin terletak pada bagian tengah pompa, berbentuk kotak berwarna kuning keemasan yang memiliki garis-garis vertikal.

Itu yang menyebabkan pada saat bensin diisi full, jarum penunjuk bensin pada spidometer tak kunjung bergerak naik. “Solusinya hanya diganti dengan milik mobil lain. Yang saya temui, hanya ada satu mobil yang sama persis dengan kepunyaan Nissan Cefiro,” jelas Iwan lagi.

Kalau gejala itu sudah terjadi, bisa langsung menyambangi Perum. Puri Kartika Lama Blok DC No.8, Tajur, Cileduk yang kebetulan menjadi tempat tinggal Iwan. “Yang enak sih, sebelum datang janjian dulu, maklum garasi rumah terbatas,” celetuknya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa