Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Ring Dudukan Speaker, Kuncinya Rigid

Kamis, 20 Juni 2013 | 17:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Untuk mengganti speaker standar mobil selain dibutuhkan produk yang bagus juga mesti lakukan perubahan pada dudukannya. Bari, instalatur Baze Audio, jalan Arteri Kedoya, Jakarta Barat  punya kiat agar suara speakernya bisa bekerja optimal.

“Biasanya dudukan standarnya dari plastik dan materi speakernya kurang bagus,” ungkap Bari. Agar lebih rigid dudukannya dibuat ulang dapat memakai kayu, plastik campur karet atau memakai alumunium.

Hal senada juga dilakukan Jasum, instalatur Pesona Audio, Pos Pengumben, Jakarta Barat, ia memakai ring kayu 18 mm dengan diameter 6 inci. “Ada juga pakai ring alumunium,” ungkap Jasum.

Dengan dudukan yang rigid kinerja konus speaker yang bergerak turun naik benar-benar mendapat pijakan kokoh. Efeknya suara yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kemampuannya. Pemasangan ring ini berlaku pula untuk speaker belakang. (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa