Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Modul Biar Tak Lupa Kunci Pintu Ertiga

Jumat, 11 Januari 2013 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Salah seorang pengguna Suzuki Ertiga, sebut saja Arief merasa kaget kala menyadari bahwa selama perjalanan ternyata mobilnya belum dikunci.

“Sebelum berjalan sempat saya kunci. Tapi setelah mengisi bensin, saya lupa menekan tombol central lock yang terletak di panel pintu kanan. Ini baru saya sadari saat sampai ditujuan di luar kota,” gerutunya.

Hal ini disebabkan oleh fitur central lock Ertiga yang belum mengandalkan sistem speed sensor atau sensor alarm.

Sebagai catatan, sistem speed sensor akan mengunci pintu secara otomatis saat mobil telah melaju dikecepatan tertentu. Sedangkan sensor alarm, akan mengaktifkan fitur central lock saat mesin mobil mulai menyala.

Tapi tak perlu cemas. Hal ini bisa diantisipasi dengan piranti modul auto lock untuk pedal rem yang ditawarkan oleh gerai ASA Autologic di Jl. Bungur Raya Blok B No.2 Pusat Niaga Stasiun Senen, atau hubungi 021-97669551 dan 08158949132.

“Cara kerjanya, modul tersebut disambung pada kabel pintu dan rem. Kemudian akan membuat pedal rem berfungsi juga sebagai tombol central lock. Jadi tak perlu cemas jika lupa menekan tombol central lock dari panel pintu,” jelas Juwandi, pemilik gerai ASA Autologic.

Dirinya menambahkan jika aplikasi modul tersebut tidak merubah fungsi lainnya pada central lock. “Fungsi central lock lainnya masih sama. Diantaranya, sistem auto lock yang tidak akan mengunci jika ada pintu yang belum tertutup sempurna. Atau fungsi pengunci lainnya,” jelas Juwandi.

Oiya, harga yang ditawarkan pada piranti tersebut Rp 350 ribu berikut pasang.

Nah, jadi nggak lupa ngunci pintu lagi kan? (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa