Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Antikarat Bodi Mobil, Agar Nilai Jual Tidak Rendah

billy - Jumat, 7 Desember 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Karat atau korosi pada bodi mobil bisa dipicu oleh kadar garam berlebih. Untuk wilayah pantai seperti Semarang dan sekitaranya termasuk berkadar garam tinggi (korosif), lantaran kondisi geografis tadi. Memang pada mobil keluaran terbaru oleh pabrikan sudah dilapisi pelindung antikarat. “Namun daya tahan lapisan antikarat tersebut terbatas atau menurun seiring dengan usia mobil. Kalau sudah berkarat, bukan saja tak sedap dipandang mata tapi nilai jualnya juga rendah,” jelas Suryono, salah seorang pelaku jual beli mobkas di Semarang, Jateng.

Nah, hal itu tak perlu terjadi bila Anda melakukan tindakan preventif. “Dengan cara melapisi ulang bodi dan chasis mobil kesayangan Anda dengan bahan antikarat yang berkualitas, tapi biayanya yang masih terjangkau,” jelas Teddy Setyawan dari bengkel Rustfree di Jl. Medoho Permai 11, Semarang, Jateng. Nah, bengkel yang beroperasi sejak tahun 1998 ini menggunakan bahan yang di import dari Jerman.

Bagi yang memang sudah berencana, Tedy memberikan gambaran tarifnya. ”Untuk jenis pick up dan mobil penumpang di kisaran Rp 1,25 juta sampai dengan Rp 2,25 juta. Prosesnya dimulai dari cek kelengkapan hingga pencucian.

“Pekerjaan ini tidaklah mudah mengingat harus melalui proses bongkar dek-dek pintu, dek lambung, bumper depan-belakang, lampu-lampu, wiper, kemudian disemprot,” tutup Teddy. Berminat? Bisa hubungi di 024-7619823. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa