Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Mau Kalah Dari Smartphone, Mobil Listrik Daimler Siap Mengadopsi Wireless Charging Qualcomm

Rabu, 3 Juni 2015 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mendengar wireless charging, pasti lebih familiar dengan teknologi smartphone. Nah, kali ini berbeda. Tidak mau kalah dari smartphone, Qualcomm, perusahaan penghasil semikonduktor dari Amerika, bekerja sama dengan Daimler untuk mengadopsi teknologi wireless charging untuk mobil listriknya.

Seperti ditulis pada Autoblog.com, kerja sama antar Qualcomm dan perusahaan otomotif memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya pada tahun 2011, kerja sama sudah dilakukan dengan pabrikan dari Prancis, Renault, untuk menghasilkan teknologi serupa. 

Untuk kerja sama baru dengan Daimler AG, teknologinya dinamakan Halo Wireless Electric Vehicle Charging (WEVC). Ini akan masuk ke program performa tinggi Wireless Power Transfer 2.0 untuk mobil listrik.

Nantinya, teknologi Halo WEVC dengan daya dan performa tinggu milik Qualcomm ini akan diterapkan pada kendaraan kecil, hingga ke depannya pengguna lansiran Daimler untuk proses charging mobil listrik atau kendaraan plug-in hybrid-nya tanpa menggunakan colokan listrik konvensional. 

Serunya selain Halo WEVC, Qualcomm juga menyiapkan teknologi WiPower agar barang elektronik seperti smartphone dan smartwatch dapat di-charge secara wireless (tanpa kabel) dalam mobil. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa