Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adaptive LED Headlight, Teknologi Keselamatan Cerdas dari Mazda

Selasa, 7 Oktober 2014 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hiroshima - Sudah banyak ragam teknologi keselamatan berkendara, khususnya pada mobil. Salah satu yang terbaru datang dari Mazda. Pabrikan Jepang yang bermarkas di Hiroshima ini menamakan Adaptive LED Headlight.

Dengan teknologi ini, Mazda ingin menunjukkan sebuah hasil evolusi pada generasi terbaru dari sistem keselamatan. Seperti dilansir Motoring, hari ini (7/10) teknologi ini akan dipamerkan di pameran teknologi informatika dan elektronik CEATEC JAPAN 2014 di Tokyo, Oktober 2014 ini.

Adaptive LED Headlight ini merupaka bagian dari sistem keselamatan i-ACTIVSENSE Mazda. Sederhananya, Mazda menerapkan teknologi high beam lampu utama LED yang tidak menyilaukan pengendara lain.

Caranya, cahaya LED untuk high beam dibagi menjadi empat blok yang bisa menyala dan mati secara independen, dengan mengandalkan sensor kamera pendeteksi kendaraan lain dari arah depan. Sensor juga bisa membaca lampu belakang mobil lain di depan.

Dengan begitu, teknologi ini memungkinkan pengendara untuk selalu menggunakan lampu high beam tanpa membuat silau pengendara lain. Sehingga secara visibilitas berkendara jadi lebih baik karena penerangan lebih optimal.

Adaptive LED Headlight ini juga bisa memperluas area pencahayaan lampu normal atau low beam dengan menambahkan LED di sisi lampu depan, sehingga membantu melihat pejalan kaki dan objek lainnya di persimpangan saat gelap.

Sementara Highway Mode dengan mekanisme auto-leveling pada lampu depan secara otomatis menaikkan sudut pencahayaan dalam kecepatan tinggi, memudahkan pengemudi melihat marka dan rambu jalan lebih awal saat melaju kencang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa