Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Robot "Tukang Parkir" Garapan Jerman, Canggih dan Praktis

Rabu, 2 Juli 2014 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Berlin - Pengembangan inovasi yang unik dikembangkan sebuah perusahaan Jerman yang bergelut di bidang robotik. Mereka menciptakan "tukang parkir" namun bukan manusia, melainkan sebuah robot. Tentu saja kecanggihannya akan membuat pengaturan parkir menjadi lebih praktis.

Robot roda empat ini, seperti dilansir Autoevolution hari ini (2/7) kabarnya sudah mulai beroperasi di Bandara International Dusseldorf, Jerman. Sistem parkir menggunakan robot ini bahkan mampu memarkir kendaraannya 60 persen lebih banyak dalam satu area, dibandingkan dengan pengemudi biasa.

Robot garapan Serva Transport System, bekerjasama dengan institut Fraunhofer terbilang praktis, pengemudi hanya meninggalkan kendaraannya di area Vehicle Transfer Station, kemudian melakukan konfirmasi bahwa mobil sudah tidak ada penumpangnnya dan siap dibawa.

Setelah proses tersebut stasiun akan memindai dimensi mobil dan Ray sang robot akan membawa mobil ke salah satu tempat dari 249 ruang parkir yang disediakan untuk parkir robot.

Tapi untuk biaya parkirnya, tentu bahkan lebih mahal dari valet service sekalipun. Para pemilik mobil harus membayar sekitar Rp 468 ribu yang sudah termasuk asuransi, untuk sekali parkir. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa