Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Google Luncurkan Mobil Otonom. Nih, Kelebihannya Dibandingkan Sama Produsen Mobil Lainnya

Jumat, 30 Mei 2014 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Para produsen mobil gencar mengembangkan teknologi Autonomous (mobil jalan tanpa dikemudikan). Tapi, justru Google tampaknya paling siap dan sudah meluncurkan prototipenya.

Mobilnya kecil dan hanya bisa mengangkut dua penumpang. Tampilannya mirip Smart Fortwo, tanpa ada kemudi, pedal gas dan rem. Mereka sudah mempersiapkan 100 uji untuk diuji coba, sebut Sergey Brin dalam peluncuran di Rancho Palos Verdes, California. 

The New York Times melaporkan bahwa mobilnya sendiri dirancang oleh produsen mobil di Detroit, tanpa menyebutkan mereknya. Dan pengujian dilakukan mulai musim panas ini.

Ketika melakukan peragaan, seorang ibu naik ke dalam mobil. Kemudian ia cukup menekan tombol jalan, kendaraan pun melesat. Saat hendak berhenti, si Ibu kemudian menekan tombol berhenti. Semua dioperasikan secara manual.

 "Jika kemajuannya cukup bagus dalam beberapa tahun akan dibuat sebagai proyek," jelas Chris Urmson, Direktur Proyek Self Driving Car. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa