Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-5 Bersasis SkyActiv Punya Bobot hanya 907 kg

Kamis, 17 April 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption



New York - Menyukseskan gelaran New York Auto Show 2014 yang dibuka untuk umum besok (18/4), Mazda tak cuma memamerkan model-model baru dan akan datang serta konsep andalannya. Momentum ini dimanfaatkan untuk merayakan 25 tahun kelahiran Mazda MX-5 yang penampilan perdananya di Chicago Auto Show 1989.

Bahkan teknologi terbaru berupa sasis Skyactiv  untuk  calon generasi keempat MX-5 Miata sudah dipajang. Rencananya, mobil ini mulai diluncurkan awal 2015 sebagai model 2016.

Misi Mazda dengan MX-5 2016 ini ingin menunjukkan sebagai kendaraan berpenggerak roda belakang yang ringan dan kompak. Karena, dengan sasis baru, bobot mobil menjadi 907 kg, berhasil dikurangi sampai 90 kg dari normalnya.

Bisa seringan itu, berkat  sasis SkyActiv baru yang ringan, juga disertai desain ulang suspensi dan penggabungan teknik, keamanan, dan kekakuatan yang sudah ditingkatkan sesuai standar modern. 

Dari sasis baru ini, Tercemin Mazda ingin kembali ke "power plant frame" antara gibrboks dan gardan belakang yang sempat populer itu. Juga terpancar multi-link suspensi belakang dan setelah double-wishbone depan.

Sedang tenaga penggerak, Untuk MX-5 2016 direncanakan akan dipasang mesin 1.5 dan 2.0 empat silinder yang sudah berteknologi SkyActiv yang sangat efisien. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa