Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Raya Ini yang Bisa Isi Ulang Baterai Mobil Listrik

Sabtu, 22 Juni 2013 | 07:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Banyak cara dilakukan guna meinngkatkan popularitas mobil listrik agar semakin digemari masyarakat. SAlah satunya, wajib menyediakan infrastruktur seperti sarana pengisian ulang baterai.

Nah, Volvo menawarkan solusi agar mobil listrik bisa mengisi ulang baterainya dimana saja, termasuk ketika sedang berjalan di jalan raya. Pabrikan Swedie ini sedang membuat jalan yang bisa memberikan suplai baterai untuk mobil listrik.

Jadi, cukup melintas saja diatas jalan tersebut, maka secara otomatis baterai akan mengisi ulang cadangan listriknya, tanpa harus berhenti terlebih dahulu. Praktis kan?

Perusahaan asal Swedia Alstom yang didukung Swedish Energy Agency, yang akan menggarap proyek ini, dengan meletakkan sistem pengisian ulang baterai listrik di dalam jalan tersebut.

Proses pengisian baterai ini sendiri tidak perlu menggunakan kabel, berupa proses pengisian induktif yang mengandalkan medan magnet. Selain bisa diletakkan pada jalan raya, juga bisa diletakkan pada garasi rumah tempat dimana mobil listrik terparkir. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa