Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Teknologi dan Fitur Honda All New Accord

Jumat, 26 April 2013 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dengan kiprahnya yang sudah memasuki tahun ke-27, Honda Accord generasi ke-9 ini tentu saja sudah mengalami berbagai evolusi, baik itu soal desain, spesifikasi, sampai fitur dan teknologinya.

Seperti apa teknologi dan fitur dari All New Accord ini? Honda Prospect Motor mengatakan, Honda Accord generasi terbaru adalah sebuah mobil terbaik, yang mengakomodasi kesenangan dan kenyamanan, juga keamanan berkendara yang dibalut dalam kemewahan.

Karenanya, ada baiknya kita bedah apa-apa saja yang ada di All New Honda Accord ini. Otomotifnet.com dengan senang hati menyajikannya untuk anda.


Styling Eksterior

Honda mengemas Honda Accord dengan lebih sederhana, namun mengentalkan nuansa elegan dan mewah, dengan adanya lampu LED Daytime Running Light, LED Projector Head Light, Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp, Tailgate Electric Button, Front & Rear Parking Sensor, dan Velg 18 inchi.


Smart Key System

Fitur ini memudahkan pengendara untuk membuka pintu. Kunci cukup disimpan dalam saku dan dengan sensor, secara otomatis pintu akan terbuka ketika tangan berada di dekat handle pintu. Begitu juga untuk membuka bagasi.


Automatic Air Conditioner i-Dual Zone Climate Control

Sistem AC otomatis dengan dua zona yang dapat mengatur suhu kabin yang berbeda antara pengemudi dan penumpang secara independen. Sistem ini juga memperhitungkan arah sinar matahari terhadap mobil melalui satelit.


8-Way Power Seat Adjustment + Lumbar Support

Mendukung posisi mengemudi yang ideal yang bisa diatur secara elektronik, juga didukung Lumbar Support untuk menopang bagian punggung pengemudi agar lebih dan semakin nyaman.
No caption
No credit
No caption


Thin Seat Back & Seat Pocket

Desain belakang kursi depan dapat mengikuti lekuk kaki penumpang, sehingga memberikan ruang kaki yang lega bagi penumpang di bangku belakang, juga adanya kantong penyimpanan untuk kerapihan didalam kabin.


Green Glass

Kabin semakin sejuk dengan penambahan penolak sinar UV dan mengurangi udara panas pada semua kaca All New Accord. Bahkan, untuk tipe VTi-L, kaca depan juga dilengkapi dengan Water Dispersing Front Glass.


Rear Window Power Sunshade & Side Sunshade

Pelindung kaca bagian belakang dapat dioperasikan secara otomatis untuk menutup sinar matahari maupun agar kabin mobil lebih privat, juga pada bagian samping yang bisa dioperasikan secara manual sebagai opsional.


i-MID (Intelligent-Multi Information Display)

i-MID pada All New Accord dapat menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, pengaturan audio, sistem keamanan, hingga menampilkan foto personal sebagai wallpaper. Semua ini dikendalikan langsung dari Steering Wheel-Mounted Control.
No caption
No credit
No caption


Integrated Audio System + Navigation 

Sistem audio yang bisa mengakomodasi radio, CD, DVD, USB, dan bahkan Bluetooth, yang juga dilengkapi dengan sistem navigasi satelit. Dari layar headunit ini juga kamera parkir, juga kamera spion bisa diakses.


One Push Ingnition System + Cruise Control + Auto Dimning Rearview Mirror

Tombol start/Stop tanpa perlu anak kunci, yang menambah kepraktisan. Juga fitur Cruise Control yang membuat kaki begas pegal. Spion pun sudah dilengkapi Auto Dimning, sehingga tidak silau meski terkena cahaya silau dari belakang.


ECON Mode

Terdiri dari ECO Assist dan ECON Button, yang bisa memberikan petunjuk pada pengemudi untuk menghemat bahan bakar, dimana gaya berkendara akan diukur dan menampilkan hasilnya secara real time.

ECON button juga bisa mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar sampai 20 persen, dimana sistem Drive by Wire akan melakukan penyesuaian secara bertahap, termasuk transmisi dan AC.


Motion Adaptive Electric Power Steering & Vehicle Stability Assist

Teknologi keselamatan yang menggabungkan teknologi EPS dengan VSA untuk mencegah gejala oversteer dan understeer yang terintegrasi dengan EPS.


Hill Start Assist

Fitur ini memberikan rasa tenang dan nyaman dalam berkendara, karena saat kendaraan diam di tanjakan, HSA akan menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju, sehingga bisa mencehag kendaraan mundur.


G-Force Control + ACE, Dual SRS Airbags + Side Airbags, Safety Belt

G-Force Control bisa menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang dengan menyerap dan mengalirkan energi saat terjadi benturan, sementara ACE memberikan perlindungan saat terjadi tabrakan dengan kendaraan berbeda ukuran.

Airbags pun tak hanya terdapat didepan pengemudi dan penumpang, tapi juga dibagian samping pengemudi dan penumpang depan. Sementara safety belt sudah bisa berfungsi menahan dan mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada saat terjadi benturan, berkat fitur Pretensioner dan Load Limiter.


Pedestrian Protection

All New Honda Accord sudah menampilkan inovasi pada desain luarnya, terutama dibagian depan yang dapat menyerap tenaga benturan dan mengurangi cidera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. 


Emergency Stop Signal

Berfungsi memberikan peringatan pada kendaraan dibagian belakang saat melakukan pengereman mendadak pada kecepatan diatas 60 km/jam.


Lane Watch
No caption
No credit
No caption

INi juga merupakan fitur inovasi dari Honda Accord, dimana terdapat kamera pada kaca spion sebelah kiri yang akan menampilkan blind spot pada layar i-MID saat hendak berbelok ke kiri. Fitur ini aktif saat mengaktifkan sein ke kiri.


Multi-Angle Rearview Camera

Kamera parkir yang dapat diatur dengan beberapa sudut penglihatan, sehingga jangkauan pandangan dapat lebih luas dan semakin dimudahkan dengan panduan Dynamic Guideline yang ikut berbelok ketika setir diputar.


Mesin Earth Dreams Technology 2.4 Liter DOHC i-VTEC

Teknologi mesin baru dengan struktur mesin yang punya bobot lebih ringan, minim gesekan, yang mampu menghasilkan tenaga 176 PS dan torsinya 225 NM, dimana tenaga disebar pada setiap putaran mesin. Dikalim irit BBM dan juga ramah lingkungan.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa