Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parrot Asteroid, Monitor Pintar

billy - Senin, 3 Desember 2012 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pabrikan peranti multimedia berbasis Bluetooth asal Perancis, Parrot, meluncurkan produk terbarunya dengan wujud head unit dual dan single DIN berlabel Parrot Asteroid Smart, yang telah diperkenalkan bersamaan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 beberapa bulan lalu.

Parrot Asteroid Smart memang dirancang untuk diintegrasikan ke dalam kendaraan sebagai peranti multimedia, termasuk untuk memutar file lagu dari beragam media penyimpan eksternal.

Menurut Erwin Setiawan dari Duta Ban Audio, pengagen resmi Parrot di Tanah Air, produk anyar ini belum dijual bebas untuk pasar aftermarket. "Karena versi ini sebatas untuk OEM mobil baru," tambah Erwin yang ditemui OTOMOTIF di IIMS lalu.


Fitur yang ditawarkan mirip dengan aplikasi pada smartphone atau tablet PC saat ini. Seperti pilihan menu aplikasi Asteroid Market yang memungkinkan penggunanya untuk bisa men-download beragam fitur yang sesuai dengan kebutuhan mengemudi sehari-hari. Seperti radio web, musik on demand, atau akses menelepon via handsfree.

Layaknya ponsel pintar, monitor head unit ini juga dapat digunakan untuk akses internet di manapun. Sebab tersedia fitur yang menawarkan cara untuk terhubung ke internet secara mobile. Dengan menggunakan ponsel yang sudah berbasis internet, sebuah 3G/4G USB atau bisa melalui modul Wi-Fi hotspot di dalam kabin.

Untuk fungsi audio system, head unit ini mampu membaca beragam file musik digital, baik melalui pairing dari ponsel maupun dari hasil mengunduh dengan mobile internet, termasuk dapat digunakan untuk menangkap siaran radio internasional. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa