Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tecnocraft T2, Jok Teknologi Pesawat Cuma Seberat 3 Kg

billy - Senin, 4 April 2011 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Produsen jok mobil asal negara presiden Obama, Tecnocraft merilis produk bucket seat terbaru mereka, T2. Varian terbaru ini diklaim memiliki keunggulan di atas rata-rata pesaingnya. Nggak percaya? Mari kita simak.

Kelebihan T2 yang pertama terdapat pada penggunaan bahan karbon dan Kevlar yang terkenal kuat dan ringan di bagian belakangnya. Selanjutnya, agar lebih kuat T2 juga ditambahkan material kristal polimer cair, Vectran yang banyak dipakai pada kendaraan militer negeri paman Sam tersebut.

Bagian tersebut dikerjakan dengan teknologi reinforce dan pelapisan resin layaknya pembuatan pesawat luar angkasa. Sehingga jok ini lebih kuat dan ringan dibanding pesaingnya.

Sedang untuk bahan pelapisnya, Tecnocraft memang tidak menyebut secara detail. Namun, bahan berwarna merah ini diyakini dapat menambah kenyamanan.

Disamping itu, desain lekuk jok nya yang disesuaikan dengan ergonomi tubuh penggunanya. Desain ini dirancang untuk memberi kenyamanan dan keamanan secara lebih.

Demi kenyamanan, Tecnocraft juga memberi dua ukuran seat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Yaitu, T2 yang memiliki ukuran untuk orang berbadan ramping, serta model T2XL untuk mereka yang berbadan lebih besar.

Tentunya, dengan memadukan material eksotis plus dikerjakan dengan teknologi tinggi membuat T2 memiliki kekuatan yang yahud dan bobot yang ultra ringan. Dilepas berikut relnya, jok T2 hanya berbobot 3 kg, sedang T2XL cukup 3,2 kg saja.

So, jauh lebih unggul kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa