Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyetir Bisa Menjaga Kesehatan?

Editor - Jumat, 6 Agustus 2010 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Nissan bakal jadi mobil idaman para wanita kalau beneran fitur-fitur ini diaplikasi massal. Mobil masa depan Nissan nantinya akan sangat memanjakan pengemudinya. Dari vitamin C yang dipompakan ke dalam kabin untuk menjaga kelembaban kulit sampai jok hangat yang menjaga kelancaran aliran darah.

Nissan berencana membekali mobilnya dengan ion plasmacluster konsentrasi tinggi. Peranti bikinan Sharp ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit penumpang secara alami. Ion plasmacluster membantu mengurangi efek jumlah bakteri dan jamur di udara, membasmi kutu dan mikroba pemicu alergi dan menjaga aroma kabin tetap segar. Sistem ini bisa mendeteksi berbagai bau enggak enak, seperti binatang atau asap dan secara otomatis menutup atau membuka ventilasi sesuai kebutuhan.

Selain itu Nissan juga akan memasang spidometer yang user friendly. Tak cuma penunjuk kecepatan, spidometer juga bisa jadi seperti agenda. Bisa mengingatkan tanggal ulang tahun, jadwal meeting atau kondangan.

Salah satu mobil yang sudah punya fitur spesial ini adalah Fuga. Mobil hybrid Nissan ini punya Forest AC, sistem yang dirancang untuk menciptakan kesejukan, aroma, suhu sampai kelembaban hutan alami. “Aspek emosional sebuah mobil kini semakin penting. Harapan kami, pengguna merasa lebih sehat di dalam mobil daripada di luar,” kata salah satu insinyur Nissan.

Untuk mengantisipasi macet dan jam berkendara yang sekarang makin panjang, Nissan juga sudah menyiapkan amunisi. Nissan nanti akan melengkapi jok dengan pemanas untuk melancarkan aliran darah dan mengurangi sakit punggung saat mengemudi lama. Jok akan memanaskan area kaki dan pantat yang biasanya berpengaruh besar pada kenyamanan pengemudi. Juga menjaga tulang belakang pengemudi di posisi ‘near zero-gravity’.

Penulis/Foto: Nawita / Nissan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa