Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Software Aplikasi Pembaca Pesan Dari Blackberry, Solusi Aman Berkendara

Editor - Rabu, 24 Februari 2010 | 13:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Fungsi BlackBerry (BB) saat ini sudah sangat aplikatif, sampai-sampai bikin terkesan asik dengan dunianya sendiri. Tak terkecuali pengguna BB yang kerap bikin keki para pengguna kendaraan yang lain.

Misal lagi nyupir sembari membalas SMS atau BBM (BlackBerry Messenger), hingga tak memerhatikan arah mobil/motor yang sedang dikendarainya.

Padahal, sangat berbahaya sekali bagi pengguna maupun pengendara mobil lainnya. Nah, dengan aplikasi DriveSafe dapat meminimalisasi bahaya tersebut.

ASISTEN PRIBADI
DriveSafe.ly (http://www.DriveSafe.ly/) layaknya asisten pribadi ketika sedang nyetir sendirian. Karena aplikasi trial ini dapat membaca pesan teks dan email dengan suara keras secara otomatis. Sehingga Anda dapat tetap berkonsentrasi selama berkendara. Fitur ini memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan dunia maya.

Ketika mengemudi Anda cukup mendengarkan pesan suara, tanpa harus melihat teks dari pesan singkat atau membaca email yang masuk. Fitur ini sekaligus bisa mengurangi kebiasaan dan godaan untuk selalu megang BB (BlackBerry).

No caption
No credit
No caption

Pengaturan Maksimum kata yang dapat terbaca antara 10-500 karakter
No caption
No credit
No caption

si pengirim pesan teks (sms) akan mendapat balasan seperti ini di ponselnya
No caption
No credit
No caption

Tingkat kecepatan suara (voice speed) bisa diatur dari very slow-very fast

Advance setting untuk mengatur jeda pesan suara, sejak email atau sms masuk ke BB

Fitur ini bisa Anda download sendiri tanpa dikenai biaya. Buka opsi BlackBerry App World, kemudian pilih apikasi DriveSafe.ly pada menu Top Free.

Setelah aplikasi diunduh, cari ikon  DriveSafe.ly dan klik. Lalu, klip opsi ON yang tersedia. Untuk mengubah setingan, pilih Setting yang dapat digunakan buat mengatur volume suara, jenis suara, tingkat kecepatan suara, maksimum kata yang dapat dibaca dengan pesan suara ini dan fitur lainnya.

Coba ada yang bahasa Indonesia ya...

Penulis/Foto: anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa